Foto: Gelar Juara Dunia Max Verstappen Makin Dekat usai Menangi F1 GP Italia 2022, Kemenangan Kelima Beruntun Musim Ini

oleh Hendriyan diperbarui 12 Sep 2022, 09:43 WIB
Pembalap asal Belanda dari tim Red Bull, Max Verstappen berhasil memenangi balapan F1 GP Italia 2022 yang digelar di Sirkuit Monza, Minggu (11/9/2022) malam WIB. Kemenangan tersebut menjadi podium juara kelima secara beruntun di musim 2022 yang kian mendekatkannya dengan titel juara dunia. (AFP/Miguel Medina)
Max Vestappen memulai balapan di Sirkuit Monza dari posisi ke-7. Sementara pole position dipegang oleh pembalap asal Monako dari tim Ferrari, Charles Leclerc. (AP/Antonio Calanni)
Usai start, Charles Leclerc sebagai pemegang pole position dan di klasemen umum menempati posisi runner-up di bawah Max Verstappen langsung memimpin lomba yang berlangsung dalam durasi 53 lap. (AP/Antonio Calanni)
Max Verstappen mulai mendekati posisi Charles Leclerc sebagai pimpinan lomba saat balapan memasuki lap kelima. (AP/Luca Bruno)
Max Verstappen baru berhasil mengambil alih kendali lomba pada lap ke-33 saat Charles Leclerc memasuki pit stop untuk yang kedua kalinya. (AP/Pool/Ciro De Luca)
Saat balapan menyisakan lima lap lagi, safety car memasuki lintasan usai terjadi kendala mesin pada mobil McLaren yang diawaki Daniel Ricciardo. (AP/Luca Bruno)
Max Verstappen pun akhirnya menjadi pembalap pertama yang melintasi garis finis di belakang safety car yang terus berada di lintasan hingga balapan usai. Posisi kedua ditempati Charles Leclerc dan George Russell harus puas di posisi ketiga. (AP/Pool/Ciro De Luca)
Dengan kemenangannya, Max Verstappen mencatatkan 5 kemenangan beruntun di musim balap 2022 dan makin mendekatkan dengan gelar juara dunia. (AFP/Miguel Medina)
Hingga seri ke-16 dari total 22 seri di musim balap 2022, Max Verstappen masih memuncaki klasemen pembalap dengan raihan 335 poin. Ia unggul 116 poin dari pesaing terdekatnya Charles Leclerc di posisi runner-up yang baru mengoleksi 219 poin. (AP/Antonio Calanni)

Berita Terkait