Foto: Mahalnya Hasil Imbang Kontra Salernitana di Pekan ke-6 Liga Italia, Juventus Diganjar 3 Kartu Merah

oleh Hendriyan diperbarui 12 Sep 2022, 11:48 WIB
Hingga pekan ke-6 Liga Italia 2022/2023, Juventus belum juga menampilkan performa terbaiknya. Dalam laga tearkhir mereka dipaksa menuai hasil imbang 2-2 oleh tamunya Salernitana, Senin (12/9/2022) dini hari WIB. Dalam laga yang diwarnai 4 kartu merah tersebut, Juventus bahkan sempat tertinggal dua gol terlebih dahulu. (LaPresse via AP/Fabio Ferrari)
Juventus sebenarnya amat mendominasi permainan di awal babak pertama. Beberapa peluang diperoleh, di antaranya melalui Moise Kean yang gagal memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Fabio Miretti pada menit ke-8. (LaPresse via AP/Fabio Ferrari)
Salernitana justru mampu mencuri gol sepuluh menit kemudian. Tim tamu unggul 1-0 lewat gol Antonio Candreva yang berhasil menuntaskan umpan silang Pasquale Mazzocchi. (LaPresse via AP/Fabio Ferrari)
Pada menit ke-38 Juventus sempat membuat gol penyeimbang melalui Dusan Vlahovic, namun akhirnya dianulir wasit Matteo Marcenaro akibat sang pemain telah terlebih dahulu dalam posisi offside sebelum gol terjadi. (AFP/Isabella Bonotto)
Salernitana behasil menggandakan skor menjadi 2-0 di masa injury time babak pertama. Gol dicetak melalui eksekusi penalti Krzysztof Piatek usai Gleison Bremer dinyatakan handball di dalam kotak penalti. (LaPresse via AP/Fabio Ferrari)
Di awal babak kedua Juventus memasukkan Arkadiusz Milik menggantikan Moise Kean untuk lebih mempertajam lini serang Si Nyonya Tua. (AFP/Isabella Bonotto)
Gol pertama Juventus pun lahir pada menit ke-51. Gol dicetak oleh Gleison Bremer yang berhasil menanduk umpan silang yang dilepaskan Filip Kostic. (LaPresse via AP/Fabio Ferrari)
Juventus baru berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di masa injury time babak kedua. Gol dicetak oleh Leonardo Bonucci dengan memanfaatkan bola rebound setelah eksekusi penaltinya sempat ditepis kiper Salernitana, Luigi Sepe. (LaPresse via AP/Fabio Ferrari)
Masih di masa injury time, Juventus kembali membobol gawang Salernitana lewat aksi Arkadiusz Milik. Selebrasi sambil membuka jersey pun akhirnya berbuah kartu kuning kedua untuk Arkadiusz Milik. (AFP/Isabella Bonotto)
Keributan pun terjadi usai VAR menganulir gol Arkadiusz Milik karena terindikasi ada pergerakan Lenardo Bonucci dalam posisi offside. Atas keributan tersebut wasit pun mengeluarkan 3 kartu merah, satu untuk pemain salernitana, Federico Fazio dan dua lagi untuk kubu Juventus Juan Cuadrado serta pelatih Massimiliano Allegri. (LaPresse via AP/Fabio Ferrari)
Laga pun tuntas 2-2. Salernitana berhasil merebut 1 poin di kandang Juventus dan sementara menempati posisi ke-10 dengan 7 poin. Sementara Juventus yang kini mengemas 10 poin harus puas nangkring di posisi ke-8. (LaPresse via AP/Fabio Ferrari)

Berita Terkait