Hong Kong Fokus Kembalikan Mental dan Kepercayaan Diri Pemain sebagai Modal Hadapi Timnas Indonesia U-20

oleh Zulfirdaus Harahap diperbarui 15 Sep 2022, 10:01 WIB
Oh Hyeon-jeong ditemani asisten wasit satu, Kim Kyoung Min yang tampil enerjik di garis pinggir lapangan.(Bola.com/Ikhwan Yanuar)

Bola.com, Surabaya - Pelatih Hong Kong, Cheung Kin Fung, menyambut antusias duel melawan Timnas Indonesia U-20 pada matchday kedua Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Jumat (16/9/2022). Menurut Cheung Kin Fung, timnya akan fokus pada dua hal untuk persiapan melawan Timnas U-20.

Hong Kong punya modal buruk untuk menghadapi Timnas Indonesia U-20 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Pasukan Cheung Kin Fung menyerah 1-5 dari Vietnam pada laga pembuka Grup F.

Advertisement

Pelatih Cheung Kin Fung sadar timnya tak punya banyak waktu untuk mempersiapkan diri menghadapi Timnas Indonesia U-20. Namun, Cheung Kin Fung menyebut fokus timnya adalah mengembalikan mentalitas dan kepercayaan diri pemain.

"Untuk pertandingan selanjutnya, saya akan berusaha mengembalikan mentalitas dan kepercayaan diri pemain. Apalagi kami akan menghadapi Timnas Indonesia U-20," kata pelatih Cheung Kin Fung ketika ditemui di Surabaya.

2 dari 5 halaman

Berharap Full House

Suporter bernyanyi bersama saat memberikan dukungan kepada Timnas Indonesia U-19 yang bertanding melawan Myanmar pada laga Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (10/7/2022). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Pelatih Cheung Kin Fung berharap, duel melawan Timnas Indonesia U-20 bisa dipenuhi penonton di Stadion Gelora Bung Tomo. Menurut Cheung Kin Fung, itu akan menjadi pengalaman berharga buat para pemain Hong Kong.

"Saya berharap stadion bisa dipenuhi penonton karena itu akan menjadi pengalaman berharga buat pemain Hong Kong," ucap Cheung Kin Fung.

Hong Kong membutuhkan kemenangan atas Timnas Indonesia U-20 untuk menjaga asa lolos ke Piala Asia U-20 2023. Bila menelan kekalahan, bisa dipastikan Hong Kong akan tersingkir.

3 dari 5 halaman

Bangga dengan Pemain

Dalam laga itu, Oh Hyeon-jeong dkk mampu memimpin pertandingan dengan baik karena sudah berpengalaman di Asia. (Bola.com/Ikhwan Yanuar)

Pelatih Cheung Kin Fung tetap bangga dengan kinerja pemainnya meski kalah 1-5 dari Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Menurut Cheung Kin Fung, para pemain sudah bekerja keras sepanjang pertandingan.

"Terima kasih kepada para pemain yang sudah bekerja keras. Ini bukan hasil yang kami inginkan, namun setidaknya para pemain sudah berusaha untuk menerapkan rencana permainan kami pada pertandingan," ucap Cheung Kin Fung.

"Vietnam adalah tim yang mengandalkan kecepatan dan selama tiga tahun terakhir Hong Kong tidak punya pertandingan karena COVID-19. Jadi, terasa sulit buat para pemain untuk memainkan pertandingan internasional lagi," tegas pelatih berusia 38 tahun itu.

4 dari 5 halaman

Persaingan Ketat

Piala Asia U-20 - ilustrasi Timnas Indonesia U-20 + Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 (Bola.com/Adreanus Titus)

Persaingan Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 semakin ketat. Vietnam masih berada di puncak klasemen sementara Grup F dengan raihan tiga poin.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-20 berada di urutan kedua dengan koleksi poin sama. Pasukan Shin Tae-yong hanya kalah selisih gol dari Vietnam.

Adapun Hong Kong berada di urutan ketiga, diikuti oleh Timor Leste pada posisi keempat. Menarik untuk menantikan perebutan tiket ke Piala Asia U-20 2023.

5 dari 5 halaman

Jadwal Siaran Langsung

Dengan kemenangan 4-0 atas Timnas Timor Leste U-20, Timnas Indonesia U-20 sementara menempati posisi kedua di klasemen sementara Grup F di bawah Vietnam. Sama-sama mengantongi 3 poin, namun Vietnam unggul selisih gol usai menang 5-1 atas Hong Kong. (Bola.com/Ikhwan Yanuar)

Jumat, 16 September 2022

Hong Kong Vs Timnas Indonesia U-20

  • Venue: Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya
  • Kick-off: 20.00 WIB
  • Siaran langsung: Indosiar
  • Live streaming: Vidio

Berita Terkait