Foto: Momen Gol Kontroversial Lulinha yang Dianulir Wasit, Madura United Gagal Menang Dramatis atas Persija Jakarta di BRI Liga 1 2022/2023

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 18 Sep 2022, 08:03 WIB
Lulinha sempat akan membawa Madura United menang di detik-detik terakhir laga saat bersua Persija Jakarta pada pekan kesepuluh BRI Liga 1 2022/2023 yang berlangsung di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Sabtu (17/09/2022) malam WIB. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Berawal dari kesalahan kiper Persija, Andritany yang maju jauh ke depan. Tendangannya yang meleset berhasil dikuasai oleh Reva Adi Utama (kiri) yang kemudian melepaskan tendangan jarak jauh. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Tendangan yang dilesatkan Reva mengenai tiang gawang dan kemudian disambar oleh Lulinha yang tak terkawal. Namun, wasit terlanjur mengakhiri laga sebelum Lulinha menendang bola ke gawang kosong. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Sontak hal tersebut langsung mendapat protes keras dari pemain, staf pelatih, hingga ofisial Madura United. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Wasit beralasan tidak mengesahkan gol itu karena sudah melebihi tambahan waktu yang diberikan, yaitu tiga menit. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Sementara itu, menurut pelatih kepala Madura United, Fabio Lefundes, "Bola ada sama Andritany, dia coba menendang jauh. Kalau dia dapat shoot, itu bagus. Apakah setelah itu habis pertandingan? Tidak. Karena di sini bisa jadi masalah besar. Lalu kita dapat bola. Tidak usah kita bicarakan apa yang terjadi. Lihat saja rekaman pertandingan. Andritany salah passing." (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Berita Terkait