Timnas Indonesia U-20 Vs Vietnam, Suroboyo Bus Kembali Siapkan Rute Khusus untuk Bantu Suporter ke Stadion GBT

oleh Zulfirdaus Harahap diperbarui 18 Sep 2022, 15:09 WIB
Foto: Dian Kurniawan/ Liputan6.com.

Bola.com, Surabaya - Pemerintah Kota Surabaya kembali akan menyediakan Suroboyo Bus rute khusus ke Stadion Gelora Bung Tomo pada Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Langkah ini dilakukan agar suporter Timnas Indonesia U-20 bisa mendapatkan akses transportasi terbaik menuju stadion.

Suroboyo Bus rute khusus ke Stadion Gelora Bung Tomo sudah disiapkan Pemerintah Kota Surabaya sejak laga perdana Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Bus itu juga akan disiapkan untuk laga pamungkas Timnas Indonesia U-20 melawan Vietnam pada Minggu (18/9/2022).

Advertisement

Laga tersebut diprediksi akan menyedot banyak perhatian dari masyarakat untuk memberikan dukungan. Adanya Suroboyo Bus rute khusus ke Stadion Gelora Bung Tomo tentu bakal memudahkan akses dari para suporter Timnas Indonesia U-20.

"Konco Dishub yang ingin menyaksikan Kualifikasi Piala Asia U-20 di Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya sudah tidak perlu khawatir lagi. Kini Suroboyo Bus akan semakin memudahkan kalian untuk “Nribun Bareng” Piala Asia U-20 ini," bunyi pernyataan dari Dinas Perhubungan Kota Surabaya.

2 dari 5 halaman

Jadwal Keberangkatan Terakhir

Foto: Dian Kurniawan/ Liputan6.com.

Untuk menggunakan Suroboyo Bus ke Stadion Gelora Bung Tomo, para suporter Timnas Indonesia U-20 bisa menaiki rute TIJ - Terminal Tambak Osowilangun (TOW). Nantinya, rute tersebut akan diperpanjang menuju GBT dengan keberangkatan terakhir selesai pertandingan.

"Jangan khawatir Rek karena Suroboyo Bus akan malayani dari GBT hingga jam keberangkatan terakhir yaitu pukul 22.30 WIB," ucap penyataan tersebut.

"Tunggu apalagi? Ayo rek ajak dulur-dulur untuk nonton bareng dan mendukung berjalannya Piala Asia U-20 di GBT!," tegas pernyataan itu.

3 dari 5 halaman

Sudah Terjual 10 Ribu

Suporter bernyanyi bersama saat memberikan dukungan kepada Timnas Indonesia U-19 yang bertanding melawan Myanmar pada laga Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (10/7/2022). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Pertandingan pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 antara Timnas Indonesia U-20 melawan Vietnam diprediksi bakal lebih semarak. PSSI mengklaim, sebanyak 10 ribu lembar tiket sudah terjual.

umlah tersebut mengindikasikan terjadinya pelonjakan penonton secara signifikan untuk laga Timnas Indonesia U-20 di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Pada dua laga sebelumnya, penonton tak sampai menembus 3 ribu orang di Stadion Gelora Bung Tomo.

"Tiket untuk matchday 3, Kualifikasi AFC U-20 yang diselenggarakan di GBT Surabaya sudah dipesan lebih dari 10K," kata Head of Suporter Development and Fan Engagement PSSI, Budiman Dalimunthe.

4 dari 5 halaman

Prakiraan susunan pemain

Piala Asia U-20 - Adu Lini Tengah - Timnas Indonesia U-20 Vs Vietnam (Bola.com/Adreanus Titus)

Timnas Indonesia U-20 (3-4-3): Aditya Arya (kiper) Kakang Rudianto, Robi Darwis, Muhammad Ferarri (belakang) Frengky Missa, Dimas Juliono, Zanadin Fariz, Marselino Ferdinan (tengah), Ginanjar Wahyu, Rahmat Beri Santoso, Hokky Caraka (depan)

Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)

Vietnam (3-5-2): Doan Huy Hoang (kiper), Tran Ngoc Son, Nguyen Bao Long, Nguyen Duc Anh (belakang), Ho Van Cuong, Nguyễn Thai Son, Nguyen Anh Tu, Khuat Van Khang, Dinh Xuan Tien (tengah), Nguyen Quoc Viet, Nguyen Thanh Nhan (depan)

Pelatih: Dinh The Nam (Vietnam)

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia U-20

Piala Asia U-20 - Timnas Indonesia U-20 Vs Vietnam (Bola.com/Adreanus Titus)

Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Timnas Indonesia U-20 vs Vietnam

  • Stadion: Gelora Bung Tomo, Surabaya
  • Minggu, 18 September 2022
  • Kick-off: 20.00 WIB
  • Live: Indosiar
  • Streaming: Vidio

Berita Terkait