Foto: Barcelona Gagal Kudeta Puncak Klasemen Liga Spanyol usai Real Madrid Menangkan Derbi Ibu Kota

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 19 Sep 2022, 12:37 WIB
Kemenangan 3-0 Barcelona atas Elche pada Sabtu (17/09/2022), belum mampu menggeser Real Madrid dari puncak klasemen Liga Spanyol 2022/2023. Meski melakoni laga berat bertajuk Derbi Ibu Kota, El Real berhasil mencuri kemenangan 2-1 dari kandang Atletico Madrid. (AP/Manu Fernandez)
Barcelona tak mengalami kesulitan yang berarti saat menjamu Elche di hadapan publik Camp Nou. Sebaliknya, pertahanan Elche dibuat sibuk dengan serangan yang bertubi-tubi dilancarkan para pemain El Barca. (AP/Joan Monfort)
Tim tamu harus bermain dengan 10 pemain pada menit ke-14. Gonzalo Verdu mendapat kartu merah langsung karena menghentikan laju Robert Lewandowski yang berpeluang untuk mencetak gol. (AP/Joan Monfort)
Pada menit ke-34, Barcelona berhasil unggul 1-0 lewat gol yang diciptakan oleh Robert Lewandowski. (AP/Joan Monfort)
Pemain asal Polandia itu juga sempat mencetak satu gol lagi pada menit ke-48 yang membuat Barcelona unggul 3-0. (AFP/Josep Lago)
Sementara satu gol Barcelona lainnya dicetak oleh Memphis Depay pada menit ke-41. Kemenangan itu untuk sementara berhasil membuat Blaugrana bertengger di puncak klasemen Liga Spanyol. (AP/Joan Monfort)
Namun, tak bertahan lama, posisi teratas Liga Spanyol kembali berhasil diduduki oleh Real Madrid usai menang di laga yang bertajuk Derbi Ibu Kota Spanyol, Senin (19/09/2022) dini hari WIB. (AP/Manu Fernandez)
Di awal laga, Real Madrid harus merasakan penampilan agresif skuad asuhan Diego Simeone. (AP/Manu Fernandez)
Penjaga gawang Real Madrid, Thibaut Courtois beberapa kali harus pontang-panting menjaga gawangnya agar tidak kebobolan. (AP/Manu Fernandez)
Secara mengejutkan, Real Madrid malah unggul terlebih dahulu saat memasuki menit ke-18. Rodrygo yang melakukan kerja sama satu dua dengan Tchouameni berhasil menuntaskan peluang dengan sebuah sepakan di kotak penalti. (AP/Manu Fernandez)
Sebelum selesai babak pertama, Los Blancos berhasil menambah satu gol lagi lewat Federico Valverde pada menit ke-34. Pemain asal Uruguay tersebut sukses memanfaatkan bola rebound tendangan Vinicius Jr. (AFP/Javier Soriano)
Kembali dari ruang ganti, Atletico Madrid berupaya untuk bangkit. Namun, rapatnya pertahanan El Real berhasil menahan beberapa gempuran dari Marcus Llorente dan kolega. (AFP/Oscar Del Pozo)
Tuan rumah akhirnya mampu memperkecil keunggulan pada menit ke-83. Mario Hermoso berhasil memanfaatkan kesalahan antisipasi Courtois dalam memotong umpan sepak pojok. (AP/Manu Fernandez)
Bertekad untuk bangkit di waktu yang tersisa, Atletico Madrid malah kehilangan satu pemainnya. Mario Hermoso diganjar kartu merah oleh wasit karena akumulasi dua kartu kuning. (AP/Manu Fernandez)
Skor 2-1 untuk kemenangan Real Madrid pun tak berubah hingga akhir laga. Los Blancos kembali menempati singgasana tertinggi di Liga Spanyol dengan raihan 18 poin. (AFP/Oscar Del Pozo)

Berita Terkait