Foto: Terpaut Jauh di Ranking FIFA, Pasukan Shin Tae-yong Siap Bawa Timnas Indonesia Bungkam Curacao di GBLA

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 21 Sep 2022, 13:53 WIB
Timnas Indonesia terus menggenjot persiapan jelang menghadapi Timnas Curacao di Bandung. Skuad Garuda melakukan sesi latihan di Stadion Sidolig, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Selasa (20/9/2022). (Dokumentasi PSSI)
Pelatih Shin Tae-yong memimpin langsung sesi latihan Timnas Indonesia yang diikuti 23 pemain. (Dokumentasi PSSI)
Dalam sesi latihan kali ini, Shin Tae-yong sedikit menaikkan intensitas latihan untuk Marc Klok dan kawan-kawan. Berbeda dengan latihan sebelumnya yang fokus pada pemulihan dan pengenalan antar pemain. (Dokumentasi PSSI)
Timnas Indonesia terbilang nekat menantang Curacao pada FIFA Matchday. Di atas kertas, sang lawan memang terpaut jauh diatas Skuad Garuda bila mengacu rangking FIFA. (Dokumentasi PSSI)
Berdasarkan ranking FIFA per 25 Agustus 2022, Curacao berada di posisi ke-84 dengan 1293,35 poin. Sementara Timnas Indonesia bercokol di urutan ke-155 ranking FIFA dengan 1019.19 poin. (Dokumentasi PSSI)
Berarti, Timnas Indonesia terpaut 71 tangga dari Curacao dalam pemeringkatan anggota FIFA. (Dokumentasi PSSI)
Timnas Garuda akan menghadapi Curacao dua kali. Laga pertama akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (24/9/2022). Kemudian partai kedua akan digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (27/9/2022). (Dokumentasi PSSI)

Berita Terkait