Foto: 5 Pelatih yang Akan Debut di Piala Dunia 2022 Qatar

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 21 Sep 2022, 14:53 WIB
Daftar pelatih yang akan debut di Piala Dunia 2022 Qatar nanti. (AFP/Franck Fife)
Hansi Flick akan menggantikan posisi Joachim Loew sebagai pelatih Timnas Jerman di Piala Dunia 2022 Qatar. Ia memiliki catatan yang cukup mentereng dengan membawa Bayern Munchen memenangi Treble Winner saat musim pertamanya menjadi juru taktik Die Roten. Sejak ditunjuk sebagai pelatih Der Panzer pada Agustus 2021, skuat asuhan Flick belum pernah merasakan kekalahan. (AFP/Christof Stache)
Asosiasi Sepak Bola Jepang (JFA) menunjuk Hajime Moriyasu sebagai nahkoda baru Timnas Jepang pada Agustus 2018 menggantikan Akira Nishino. Ia berhasil menggusur nama-nama beken kandidat pelatih Jepang kala itu seperti Jurgen Klinsmann atau Arsene Wenger. Prestasi terakhirnya saat berhasil membawa Timnas Jepang U-21 meraih posisi keempat di Olimpiade Tokyo 2020. (AFP/Charly Triballeau)
Otto Addo berhasil mengantarkan Ghana sebagai tim pertama Afrika yang lolos di putaran final Piala Dunia 2022. Keberhasilnya tersebut banyak diapresiasi oleh publik Ghana. Skuad The Black Stars nantinya akan tergabung ke dalam grup H bersama Portugal, Uruguay, dan Korea Selatan. (AFP/Pius Utomi Ekpei)
Lionel Scaloni merupakan pelatih yang membawa Timnas Argentina menjuarai Copa America 2021. Ia juga sempat mengejutkan publik sepak bola usai mengalahkan Italia di laga Finalissima 2022. Selain itu, Scaloni tercatat sebagai pelatih Argentina dengan rekor tak terkalahkan terbanyak. Pria 44 tahun itu terpilih sebagai nahkoda La Albiceleste menggantikan Jorge Sampaoli pada Agustus 2018. (AFP/Juan Mabromata)
Timnas Spanyol mulai dipimpin Luis Enrique sejak tragedi di Piala Dunia 2018 Rusia. Saat itu, Julen Lopetegui dipecat 2 hari sebelum pertandingan pertamanya. Enrique sendiri sudah dikenal baik oleh publik Spanyol. Ia berhasil mempersembahkan 3 musim bersama Barcelona dengan gelar-gelar bergengsi, termasuk Liga Champions. La Furia Roja nantinya akan tergabung ke dalam grup E bersama Jerman, Jepang, dan Kostarika. (AFP/Kirill Kudryavtsev)

Berita Terkait