Foto: Optimisme Misi Terselubung Timnas Indonesia saat Jalani Latihan Terakhir Jelang Hadapi Curacao dalam Laga FIFA Matchday

oleh Hendriyan diperbarui 23 Sep 2022, 23:43 WIB
Timnas Indonesia menjalani latihan resmi terakhir menjelang laga pertama uji coba FIFA Matchday menghadapi Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu, 24 September 2022. Latihan yang digelar pada Jumat (23/9/2022) malam WIB tersebut diikuti oleh seluruh 23 pemain yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Dalam latihan yang hanya boleh diliput awak media dalam 15 menit awal tersebut penjagaan ketat dilakukan oeh beberapa petugas keamanan Swasta yang dikerahkan sepanjang sesi latihan. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Elkan Baggott dan kawan-kawan hanya melakukan latihan fisik dengan berlari mengitari lapangan dilanjutkan dengan latihan operan antar-pemain dengan posisi yang sama. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Dalam latihan tersebut, bek sayap milik Ansan Greeners Asnawi Mangkualam melakukan latihan terpisah dengan para pemain lainnya akibat masih dalam tahap penyembuhan usai mengalami cedera. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Dalam laga uji coba melawan Curacao, pelatih Shin Tae-yong menjadikan laga tersebut sebagai misi terselubung untuk mengukur kemampuan anak asuhannya menghadapi tim yang berperingkat jauh lebih baik sekaligus mendongkrak peringkat Timnas Garuda. (Dok. PSSI)
Seperti diketahui, Timnas Curacao saat ini menempati peringkat ke-84 FIFA, sementara Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan ada di posisi 155. (Dok. PSSI)
Jika Marc Klok dan kawan-kawan mampu mengalahkan Timnas Curacao, bukan tidak mungkin Timnas Indonesia bakal melesat posisinya dalam peringkat FIFA mendatang. (Dok. PSSI)

Berita Terkait