Foto: Hungaria Puncaki Klasemen usai Permalukan Jerman, Sementara Italia Gasak Inggris 1-0 di UEFA Nations League

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 24 Sep 2022, 09:03 WIB
Hungaria berhasil menaklukkan Jerman pada duel matchday 5 Grup 3 UEFA Nations League A 2022/2023, Sabtu (24/9/2022) dini hari WIB yang berlangsung di Red Bull Arena Leipzig. (AFP/Ronny Hartmann)
Tidak tampak perkembangan signifikan dalam permainan pasukan Hansi Flick. Penampilan Jerman di laga ini masih sama dengan laga-laga sebelumnya. Der Panzer tampak kebingungan sejak awal laga. (AFP/John Macdougall)
Satu-satunya gol Hungaria dicetak oleh Adam Szalai pada menit ke-17. Skema tendangan sudut Szoboszlai dibelokkan Szalai dengan aksi akrobatik membelakangi gawang. (AFP/John Macdougall)
Hasil ini mengukuhkan posisi Hungaria di puncak klasemen sementara Grup 3 UEFA Nations League A dengan raihan 10 poin. Di sisi lain, Jerman tertahan di peringkat ketiga. (AP/Michael Sohn)
Di laga lain, Italia berhasil menaklukkan Inggris dengan skor tipis dalam duel matchday 5 Grup 3 UEFA Nations League A 2022/2023, Sabtu (24/9/2022) yang berlangsung di Stadion San Siro. (AP via LaPresse/Spada)
Pertandingan berjalan cukup seimbang. Skor kacamata sempat tak berubah di 45 menit babak pertama. Namun, Inggris masih menunjukkan masalah koordinasi di lapangan dan Italia bisa memanfaatkannya. (AP/Antonio Calanni)
Gol tunggal Italia datang dari aksi Giacomo Raspadori di menit ke-68. Umpan lambung Bonucci disambut Raspadori menjadi kecohan ke kanan lalu diteruskan dengan sepakan keras ke sudut bawah gawang lawan. (AFP/Marco Bertorello)
Kemenangan itu membuat Gli Azzuri menempati posisi kedua di klasemen sementara Grup 3 UEFA Nations League A 2022/2023 dengan raihan 8 poin. Sementara itu, Inggris terbenam di dasar klasemen karena baru menyabet dua poin. (AP via LaPresse/Spada)