Foto: Aksi Gemilang Pratama Arhan dalam Kemenangan Timnas Indonesia Atas Curacao di FIFA Matchday

oleh Hendriyan diperbarui 25 Sep 2022, 00:03 WIB
Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Curacao 3-2 dalam laga uji coba pertama FIFA Matchday di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (24/9/2022) malam WIB. Meski tak mencetak gol, namun peran Pratama Arhan yang menyumbang 2 assist dalam laga tersebut menjadikannyaa sebagai bintang dalam kemenangan Timnas Garuda. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Pelatih Shin Tae-yong menurunkan semua penggawa Timnas Indonesia yanag merumput di luar negeri menjadi starter, kecuali Asnawi Managkualam yang mengalami cedera dan akhirnya sama sekali tidak dimainkan. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Timnas Indonesia ketinggalan cepat pada menit ke-7 setelah striker Curacao, Rangelo Maria Janga menaklukkan Nadeo Argawinata memanfaatkan bola rebound yang membentur tiang gawag hasil tembakan Michael Madionis Mateo Maria. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Tak butuh waktu lama bagi Timnas Indonesia untuk menyamakan skor menjadi 1-1. Gol penyeimbang Timnas Garuda dicetak Marc Klok lewat tembakan kaki kanan yang terukur pada menit ke-18 usai memanfaatkan umpan satu dua dari Dimas Drajad. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Timnas Indonesia berbalik unggul pada menit ke-23 melalui sundulan kapten tim Facruddin Aryanto. Ia berhasil memanfaatkan spesialisasi dari Pratama Arhan yang mengirimkn umpan lemparan ke dalam dari jarak jauh. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Dua menit kemudian Timnas Indonesia mempunyai peluang memperbesar keunggulan melalui Egy Maulana Vikri. Namun tembakannya berhasil diblok pemain belakang Curacao yang langsung mengirimkan umpan ke tengah untuk melakukan serangan balik. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Serangan balik tersebut akhirnya bebuah gol yang dicetak oleh Juninho Bacuna dan menjadikan skor menjadi imbang 2-2 dan bertahan hingga babak pertama usai. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Di awal babak kedua, pelatih Shin Tae-yong melakukan dua pergantian pemain dengan memasukkan Marselino Ferdinan dan Saddil Ramdani. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Timnas Indonesia akhirnya kembali unggul pada menit ke-56 dan mengubah skor menjadi 3-2. Gol dicetak oleh Dimas Drajad dengan sontekan tumit kaki kirinya usai memanfaatkan umpan matang Pratama Arhan. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Skor 3-2 untuk kemenangan Timnas Indonesia pun bertahan hingga laga usai. Dengan kekalahan ini, Timnas Curacao yang diarsiteki Remko Marcelo Bicentini masih berkesempatan membawa anak asuhnya membalas kekalahan pada laga kedua yang akan digelar di Stadion Pakansari, Bogor, pada 27 September 2022 mendatang. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Berita Terkait