Liga Inggris: Liverpool Buka Peluang Tukar Firmino dengan Memphis Depay

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 25 Sep 2022, 18:00 WIB
Kembali dari kamar ganti, Barcelona tampil lebih agresif. Peluang emas didapatkan oleh Memphis Depay. Sayangnya, usaha pemain asal Belanda tersebut masih bisa digagalkan Otamedi. (AFP/Josep Lago)

Bola.com, Liverpool - Liverpool dan Barcelona dikabarkan sedang mempertimbangkan gagasan pertukaran yang melibatkan Memphis Depay dan Roberto Firmino pada jendela transfer Januari.

Spekulasi seputar masa depan Firmino di Anfield semakin memanas. Pemain asal Brasil itu sekarang memiliki kurang dari satu tahun tersisa untuk menjalankan kontraknya.

Advertisement

Seperti yang terjadi, dilaporkan tidak ada pembicaraan antara Liverpool dan Firmino mengenai perpanjangan. Jurgen Klopp memilih Darwin Nunez dan Diogo Jota sebagai opsi penyerang tengah lainnya.

2 dari 5 halaman

Isyarat Firmino

Roberto Firmino bukanlah nama baru lagi di Liga Inggris. Ia bergabung ke Liverpool saat musim 2015/2016. Meski kerap menjadi pilihan kedua usai kedatangan Darwin Nunez, pria 30 tahun tersebut telah mencetak tiga gol dan tiga assist untuk The Reds pada Liga Inggris musim ini. (AFP/Paul Ellis)

Baru-baru ini mengisyaratkan bahwa dia berniat untuk tetap di Anfield.

Firmino mengutarakan hal itu ketika diminta untuk menciptakan tim lima vs lima, yang berisi pemain Liverpool pilihannya. Firmino memilih Mohamed Salah sebagai pemain kelima dan terakhirnya dan menyatakan keinginan untuk berseragam The Reds bersama pemain berusia 30 tahun itu dalam waktu yang lama.

"Di nomor lima adalah Mohamed Salah. Merupakan hak istimewa untuk bermain bersamanya, kami memiliki ikatan yang kuat baik di dalam maupun di luar lapangan," kata Firmino kepada media Liverpool.

"Dia adalah pemain hebat, karakter hebat. Merupakan suatu kehormatan untuk bermain dengannya dan saya berharap kami dapat terus membawa kegembiraan bagi para penggemar Liverpool selama bertahun-tahun yang akan datang."

3 dari 5 halaman

Memphis Depay

Memphis Depay - Bomber asal Belanda ini merupakan senjata baru Barcelona setelah kepergian Lionel Messi ke PSG. Selain ganas di depan gawang lawan, mantan pemain Lyon itu juga kreator serangan serta pengumpan handal yang perlu diwaspadai Bayern Munchen. (Foto:AFP/Pau Barrena)

Firmino dapat membuka diskusi dengan klub asing mengenai perjanjian pra-kontrak pada Januari.

Jika Liverpool dan Firmino akhirnya setuju untuk berpisah, Somos Fanaticos via Sports Mole mengklaim bahwa Barcelona akan bersedia menawarkan Depay dalam pertukaran pada bulan Januari.

Mantan pemain Lyon itu juga terikat kontrak di Camp Nou hanya untuk sembilan bulan lagi dan diperkirakan akan pindah setelah Robert Lewandowski datang.

 

Sumber: Sports Mole

4 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Berita Terkait