BRI Liga 1: Breaking News! Kejutan, Borneo FC Istirahatkan Milomir Seslija

oleh Hendry Wibowo diperbarui 25 Sep 2022, 21:30 WIB
Pelatih Borneo FC Samarinda, Milomir Seslija dalam sesi konferensi pers selepas laga semifinal leg pertama Piala Presiden 2022 di Stadion Maguwoharjo, Kamis (7/7/2022) malam WIB lalu. (Bola.com/Hery Kurniawan)

Bola.com, Samarinda - Hari Minggu (25/09/2022), tim Borneo FC membuat langkah kejutan pada BRI Liga 1 2022/2023. Adalah fakta tim mengistirahatkan Milomir Seslija sebagai juru taktik.

Keputusan di atas disebut mengejutkan lantaran rekam jejak Borneo FC musim ini terbilang cukup positif.

Advertisement

Borneo FC kini menempati posisi lima klasemen lewat catatan sepuluh kali bermain, enam kali menang, dua kali imbang, dan dua kekalahan.

"Kami resmi mengistirahatkan pelatih kepala Milomir Seslija untuk lanjutan kompetisi musim 2022/2023," ucap Ponaryo Astaman, COO Borneo FC di situs resmi tim.

2 dari 5 halaman

Tunjuk Caretaker

Alhasil laga uji coba melawan Serpong City FC pada Jumat petang menjadi pertandingan terakhir yang dipimpin oleh Milomir Seslija.

Borneo FC pun bergerak cepat menunjuk pengganti juru taktik asal Bosnia itu. Tim menunjuk Miftahudin Mukson sebagai caretaker, didampingi oleh Akhyar Ilyas.

Mukson dan Ilyas akan mulai bertugas ketika Borneo FC menjamu Madura United di Stadion Segiri Samarinda pada 1 Oktober mendatang.

3 dari 5 halaman

Komentar Ponaryo Astaman

Ponaryo Astaman. (Liputan6.com/Dewi Divianta)

"Sementara ini kepelatihan akan diserahkan ke asisten pelatih Miftahudin Mukson dan Akhyar Ilyas dalam sesi latihan tim jelang laga lawan Madura United," terang Ponaryo Astaman.

Lebih lanjut melalui keterangan resmi tim, direksi dan manajemen Borneo FC Samarinda mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras Milomir Seslija selama membesut skuat Pesut Etam.

Runner-up Piala Presiden dan membawa tim menempati peringkat kelima di liga adalah pencapaian yang didapat berkat usaha yang tak mudah.

4 dari 5 halaman

Tidak Menurunkan Ambisi

Pelatih Borneo FC, Milomir Seslija dalam sesi konferensi pers menjelang laga melawan PSS Sleman di leg pertama Piala Presiden 2022 (Dok. Borneo FC)

Milomir Seslija juga telah memberi warna tersendiri bagi permainan Borneo FC Samarinda. Di mana musim ini Diego Michiels dkk bermain dengan filosofi menyerang dan spartan.

Tim juga berharap yang terbaik untuk karier Milomir Seslija ke depannya.

Perpisahan dengan Milomir Seslija sama sekali tidak menurunkan ambisi klub meriah prestasi musim ini.

"Terima kasih untuk Milo dan kita akan terus fight dalam mengejar target kita di musim ini," pungkas Ponaryo Astaman.

5 dari 5 halaman

Di Mana Posisi Borneo FC Saat Ini?

Berita Terkait