Foto: Pukulan Telak Timnas Prancis Jelang Piala Dunia, Dibungkam Denmark di UEFA Nations League

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 26 Sep 2022, 07:57 WIB
Denmark membuat kejutan dengan menghajar Prancis dua gol tanpa balas dalam matchday pemungkas Grup 1 UEFA Nations League A 2022/2023, Senin (26/9/2022). (Franck Fife)
Bermain di Parken Stadium, Prancis sebenarnya lebih mendominasi penguasaan bola sejak awal laga, tapi Denmark bermain jauh lebih efektif dan memenangi laga. (Liselotte Sabroe/Ritzau Scanpix via AP)
Kedua gol Denmark kali ini tercipta di babak pertama. Dimulai dengan Kasper Dolberg dan dituntaskan Andreas Skov Olsen. Prancis terus mencoba membalas, tapi Denmark mengontrol keunggulan dengan baik. (Liselotte Sabroe/Ritzau Scanpix via AP)
Christian Eriksen jadi pemain kunci keberhasilan Tim Dinamit membungkam Prancis. Berkat umpan-umpan ciamiknya, Denmark berhasil menyarangkan dua gol ke gawang Les Blues. (Liselotte Sabroe/Ritzau Scanpix via AP)
Pasukan Didier Deschamps itu cukup beruntung tak turun ke Liga B UEFA Nations League lantaran Austria kalah dari Kroasia di laga lainnya. Dengan demikian Prancis menutup babak grup di posisi tiga, satu poin saja di depan Austria. (Liselotte Sabroe/Ritzau Scanpix via AP)
Laju Les Blues di UEFA Nations League memang buruk. Mereka cuma menang sekali, dua kali imbang, dan tiga kali kalah di turnamen yang semestinya menjadi persiapan terbaik menuju Piala Dunia 2022 pada November mendatang. (Liselotte Sabroe/Ritzau Scanpix via AP)

Berita Terkait