Foto: Hari Terakhir Kejuaraan Dunia Panjat Tebing IFSC 2022 Seri Jakarta Menyajikan Penampilan Impresif Janja Garnbret

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 27 Sep 2022, 05:03 WIB
Kejuaraan Dunia Panjat Tebing 2022 IFSC (International Federation of Sport Climbing) seri Jakarta ditutup dengan perebutan juara di kategori lead pada Senin (26/9/2022) malam WIB. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Ajang yang berlangsung di kawasan SCBD ini berlangsung selama tiga hari sejak Sabtu (24/9/2022) dengan mempertandingkan dua kategori, yaitu speed dan lead. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Raviandi Ramadhan menjadi satu-satunya wakil Indonesia pada babak final kategori lead. Pria kelahiran Yogyakarta ini berhasil lolos usai meraih poin 36+ dan menduduki peringkat keenam pada babak semifinal. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Sebanyak delapan atlet putra dan atlet putri berlomba untuk mencapai puncak tertinggi. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Pijakan demi pijakan berusaha mereka taklukkan dengan teknik dan kehati-hatian. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Banyak yang gagal mencapai puncak pada babak final ini baik atlet putra maupun putri. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Janja Garnbret asal Slovenia tercatat menjadi satu-satunya atlet yang berhasil hingga puncak. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Hal tersebut membuatnya berhasil menyabet tempat tertinggi di Kejuaraan Panjat Tebing Dunia IFSC 2022 seri Jakarta mengalahkan rekannya Mia Krampl (kanan) dan atlet asal Korea Selatan, Seo Chae-hyun. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Sementara di nomor putra, Atlet asal Jepang, Ao Yurikusa berhasil mengalahkan Sebastian Helenke (kanan) dari Jerman dan rekannya sendiri Masahiro Higuchi. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)