Foto: Aksi Mempesona Sang Ratu Panjat Tebing Dunia, Janja Garnbert Menang dengan Top

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 27 Sep 2022, 10:03 WIB
Atlet panjat tebing Slovenia, Janja Garnbert berhasil memenangkan Kejuaraan Dunia Panjat Tebing IFSC 2022 seri Jakarta kategori lead pada Senin (26/9/2022) malam WIB yang berlangsung di kawasan SCBD, Jakarta. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Ia berhasil lolos ke babak semifinal usai mengantongi poin 41+ dengan menempati urutan ketiga di bawah Seo Chaehyun dari Korea Selatan dan Meul Hannah dari Jerman. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Wanita 23 tahun itu memulai perlombaan dari urutan keenam setelah Laura Rogora dari Italia. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Perlahan dan pasti, Garnbert mampu menaklukkan rintangan dengan kekuatan lengan dan kakinya. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Hingga, sampai di suatu titik dimana banyak atlet yang gagal. Ia pun berhasil melewatinya sehingga mendapatkan tepuk tangan dan dukungan dari para penonton. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Garnbert terus melaju dan akhirnya mampu menyelesaikan perlombaan dengan Top atau sampai di puncak. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Senyumnya pun pecah saat ia bergerak turun dengan disambut riuh suara penonton. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Menilik ke belakang, Garnbert sendiri merupakan seorang Juara Dunia pada tahun lalu, sekaligus peraih medali emas panjat tebing putri pertama di Olimpiade saat Olimpiade Tokyo 2020. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)
Dengan hasil tersebut, Janja Garnbert berhasil meraih podium tertinggi disusul oleh Seo Chaehyun dari Korea Selatan sebagai runner up dan Meul Hannah dari Jerman di posisi ketiga. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)