Hasil Lengkap UEFA Nations League: 6 Gol Inggris Vs Jerman, Kemenangan Italia

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 27 Sep 2022, 06:19 WIB
Mason Mount dari Inggris, kiri, berebut bola dengan Joshua Kimmich dari Jerman selama pertandingan sepak bola UEFA Nations League antara Inggris dan Jerman di Stadion Wembley di London, Inggris, Senin, 9 September. 26, 2022. (AP Photo/Alastair Grant)

Bola.com, Jakarta - Inggris vs Jerman berakhir dengan skor 3-3 dalam matchday pemungkas Grup 3 UEFA Nations League A 2022/2023, Selasa (27/9/2022) dini hari WIB.

Bermain di Wembley Stadium, laga tidak berjalan mudah bagi Inggris. Mereka main lebih baik di babak pertama, tapi justru kebobolan lebih dahulu dan harus mengejar skor di babak kedua.

Advertisement

Pesta enam gol kali ini dibuka oleh Ilkay Gundogan (52'), dua gol Jerman berikutnya dicetak oleh Kai Havertz (67', 87'). Tiga gol Inggris datang dari aksi Luke Shaw (71'), Mason Mount (75'), dan Harry Kane (83').

Hasil imbang ini tidak memengaruhi posisi kedua tim di papan bawah klasemen Grup 3 UEFA Nations League A 2022/2023. Namun, jelas pertandingan ini bakal jadi tolok ukur kekuatan menjelang Piala Dunia 2022.

2 dari 4 halaman

Italia Menang

UEFA Nations League - Hungaria Vs Italia (Bola.com/Bayu Kurniawan Santoso)

Italia sukses membungkam Hungaria dua gol tanpa balas dalam partai UEFA Nations League 2022/2023 yang digelar di Puskas Arena, Budapest, Selasa (27/9/2022) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Gli Azzurri atas tuan rumah Hungaria masing-masing diciptakan oleh Giacomo Raspadori di babak pertama dan Federico Dimarco di babak kedua.

Berkat hasil ini, Italia pun berhak mengakhiri fase grup sebagai juara Grup 3 Liga A dengan poin 11. Sementara itu, Hungaria finis sebagai peringkat kedua dengan poin 10.

 

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain Inggris Vs Jerman

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda akhir pertandingan, tidak ada lagi gol yang tercipta. Hasil ini membuat Inggris tetap terdampar di dasar kelasemen sementara Jerman di atasnya dengan selisih empat poin. (AFP/Glyn Kirk)

Inggris (3-4-2-1): Nick Pope; Harry Maguire, Eric Dier, John Stones; Reece James, Declan Rice, Jude Bellingham, Luke Shaw; Raheem Sterling, Phil Foden; Harry Kane.

Pelatih: Gareth Southgate

Jerman (4-2-3-1): Marc-Andre ter Stegen; Thilo Kehrer, Nico Schlotterbeck, Niklas Sule, David Raum; Joshua Kimmich, Ilkay Gundogan; Jonas Hofmann, Jamal Musiala, Leroy Sane; Kai Havertz.

Pelatih: Hansi Flick

4 dari 4 halaman

Susunan Pemain Italia Vs Hungaria

Gli Azzuri tampil menggebrak sejak dimulainya pertandingan. Mereka juga sempat mendapatkan peluang emas. (AFP/Attila Kisbenedek)

Hungaria: Peter Gulacsi; Adam Lang, Willi Orban, Attila Szalai; Attila Fiola, Adam Nagy (Callum Styles 46'), Andras Schafer, Milos Kerkez (Daniel Gazdag 57'); Loic Nego (Bendeguz Bolla 75'), Dominik Szoboszlai (Laszlo Kleinheisler 85'); Adam Szalai (Martin Adam 75').

Italia: Gianluigi Donnarumma; Rafael Toloi, Leonardo Bonucci, Francesco Acerbi (Alessandro Bastoni 46'); Giovanni Di Lorenzo (Pasquale Mazzocchi 90'), Bryan Cristante, Jorginho (Tommaso Pobega 73'), Nicolo Barella, Federico Dimarco; Giacomo Raspadori (Gianluca Scamacca 72'), Wilfried Gnonto (Manolo Gabbiadini 66').

 

Bola.net (Ari Prayoga/Richard Andreas, 27/9/2022)