Foto: Italia Geser Hungaria dari Puncak Kelasemen, Sementara Hujan Gol Warnai Laga Inggris Vs Jerman di UEFA Nations League

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 27 Sep 2022, 07:03 WIB
Italia berhasil mencuri kemenangan saat bersua Hungaria pada match day keenam Grup 3 UEFA Nations League A 2022 yang berlangsung di Puskas Arena, Budapest, Selasa (27/9/2022) dini hari WIB. (AP via MTI/Zsolt Szigetvary)
Gli Azzuri tampil menggebrak sejak dimulainya pertandingan. Mereka juga sempat mendapatkan peluang emas. (AFP/Attila Kisbenedek)
Giacomo Raspadori (kanan) akhirnya mampu membuka keunggulan bagi Italia. Berawal dari kesalahan backpass pemain lawan, Wilfried Gnonto mampu mencuri bola dan akhirnya dituntaskan menjadi gol oleh pemain 22 tahun itu. (AFP/Attila Kisbenedek)
Sementara gol kedua skuat asuhan Roberto Mancini itu tercipta pada menit ke-57. Meneruskan assist Cristante, Federico Dimarco berhasil menyontek bola dari jarak dekat. (AP via MTI/Zsolt Szigetvary)
Dengan kemenangan ini, Italia berhasil menggeser Hungaria dari puncak kelasemen Grup 3 UEFA Nations League A 2022. Kini Gli Azzuri berhasil mengantongi 11 poin. (AFP/Attila Kisbenedek)
Sementara itu, duel alot Inggris melawan Jerman berakhir dengan skor 3-3 dalam matchday pemungkas Grup 3 UEFA Nations League A 2022/2023, Selasa (27/9/2022) dini hari WIB. (AP/Kirsty Wigglesworth)
Bermain lebih baik di babak pertama, The Three Lions malah kebobolan lebih dahulu lewat Ilkay Gundogan pada menit ke-52 lewat eksekusi tendangan penalti. Sebelumnya, Maguire membuat dua kesalahan fatal beruntun dan menjatuhkan Musiala di kotak terlarang. (AFP/Ben Stansall)
Maguire kembali melakukan kesalahan usai bola lepas dari kakinya dan dicuri oleh Werner yang kemudian memberikan diteruskan ke Kai Havertz. Pemain Chelsea itu pun langsung mengirim bola ke sudut atas dan membuat Jerman unggul 2-0. (AFP/Ben Stansall)
Inggris berusaha bangkit. The Three Lions berhasil mencetak gol lewat Luke Shaw pada menit ke-72 dan tiga menit kemudian berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui Mason Mount. (AFP/Glyn Kirk)
Inggris berbalik memimpin setelah Kane sukses menjadi algojo tendangan penalti usai Schlotterbeck menjatuhkan Bellingham di kotak terlarang. (AP/Alastair Grant)
Namun, Jerman kini berhasil membuat skor menjadi tiga sama. Lagi-lagi gol dicetak oleh Kai Havertz usai sukses mengkonversi operan Gnabry. (AP/Kirsty Wigglesworth)
Hingga wasit meniup peluit panjang tanda akhir pertandingan, tidak ada lagi gol yang tercipta. Hasil ini membuat Inggris tetap terdampar di dasar kelasemen sementara Jerman di atasnya dengan selisih empat poin. (AFP/Glyn Kirk)