Usai Menari Saat Timnas Indonesia Tekuk Curacao, Witan Sulaeman Ajak Istri Berlari Mengitari Pakansari

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 28 Sep 2022, 06:54 WIB
Timnas Indonesia - Witan Sulaeman (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Pemandangan menarik tersaji usai Timnas Indonesia mengalahkan Curacao dengan skor 2-1 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (28/9/2022) malam WIB. Witan Sulaeman, sang pemain terbaik, mengajak istri berlari mengelilingi stadion.

Witan Sulaeman kembali menuangkan aksinya buat Timnas Indonesia. Meski tidak mencetak gol, sang winger menjadi pemain terbaik berkat dua assist-nya pada laga tersebut.

Advertisement

Pertandingan berlangsung dengan tensi tinggi dan ritme tinggi. Wasit asal Laos yang memimpin laga, Xaypaseth Phongsanit, dibuat kerja ekstra keras dan mesti mengeluarkan banyak kartu.

Menit 80', pemain Curacao dikartu merah saat skor 1-1. Tarian Witan Sulaeman kemudian membuat Timnas Indonesia menang 2-1 setelah umpannya diteruskan oleh Dendy Sulistyawan menit 87'.

2 dari 5 halaman

Witan Sulaeman Menari

Striker Timnas Indonesia, Dimas Drajad, berhasil membawa timnya unggul 1-0 atas Curacao pada laga kedua FIFA Matchday di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (27/9/2022) malam WIB. (Bola.com/Muhammad Iqbal Ichsan)

Witan Sulaeman memang layak didaulat sebagai pemain terbaik pada laga tersebut. Aksi-aksinya, termasuk dua assist, membuat namanya pantas manyabet gelar Man of the Match.

Pada proses gol pertama misalnya, tendangan keras Witan Sulaeman gagal ditangkap sempurna oleh kiper Curacao, Tyrick Bodak. Bola mentah lantas disambar Dimas Drajad dan mengubah papan skor menjadi 1-0.

Dibandingkan Egy Maulana Vikri yang cuma bermain 66 menit, Witan Sulaeman lebih terlihat dominan. Ia kerap merepotkan pertahanan lawan dengan aksinya 'menari' di atas lapangan.

Benar saja, tariannya di kotak penalti Curacao usai menerima passing Elkan Baggott mengawali proses gol Dendy Sulistyawan. Stadion Pakansari pun bergemuruh menyambut gol tersebut.

3 dari 5 halaman

Ajak Istri Mengitari Stadion Pakansari

Tak sampai di situ saja, Witan Sulaeman juga menunjukkan kelasnya sebagai gentleman dengan mengajak istri berlari mengitari Stadion Pakansari. Keduanya melakukan victory lap sembari berterima kasih kepada suporter Timnas Indonesia.

Witan Sulaeman dan istrinya, Rismahani Sulaeman, belum lama ini menikah, tepatnya pada 29 Mei 2022. Menariknya, pernikahan dilakukan tiga hari sebelum uji coba kontra Bangladesh.

Dalam unggahan tersebut, Witan menuliskan caption romantis. "First and will be continued for our life" atau "Yang pertama dan akan terus berlanjut dalam hidup kami".

Setelah berlari, keduanya lantas bergabung dengan skuad lainnya untuk mengucapkan terima kasih.

4 dari 5 halaman

Netizen Menyambut

Tak pelak, unggahan Witan Sulaeman memantik reaksi netizen. Banyak yang terharu, namun tak sedikit yang mengeluarkan komentar-komentar lucu. Berikut ini di antaranya:

@chnt_6to6: LUCU BANGET

@tribungaruda: Yang jomblo sini kumpul!

@agung_poncol17: Alhamdulillah bang witan dapat wanita yang tepat....jadi bisa suport karirnya lebih gacor🙌

@nurwahyudi1306: Pakansari milik kalian berdua

5 dari 5 halaman

Unggahan Witan Sulaeman

Berita Terkait