Foto: Brace Raphinha dan Lionel Messi Bawa Brasil dan Argentina Pesta Gol dalam Laga Uji Coba FIFA Matchday 2022

oleh Hendriyan diperbarui 28 Sep 2022, 10:14 WIB
Dua tim terbaik Amerika Latin, Brasil dan Argentina sama-sama memetik kemenangan besar atas lawan-lawannya pada laga uji coba FIFA Matchday September 2022, Rabu (28/9/2022) dini hari dan pagi WIB. Brasil yang bermain lebih dahulu di Parc des Princes Stadium, Paris, menang telak 5-1 atas Tunisia, sementara Argentina yang meladeni Jamaika di Red Bull Arena, New Jersey, USA, juga menang besar dengan skor 3-0. Raphinha dan Lionel Messi menjadi bintang dengan masing-masing mencetak dua gol. (Kolase AP)
Brasil sudah unggul 1-0 pada menit ke-11 lewat gol Raphinha. Gol dicetak melalui sundulan kepala usai memanfaatkan umpan lambung Casemiro. (AP/Christophe Ena)
Di luar dugaan, Tunisia mampu menyamakan skor 1-1 tujuh menit kemudian. Gol dicetak juga lewat sundulan kepala yang dilesakkan Montassar Talbi usai menerima umpan tendangan bebas Anis Slimane. (AP/Christophe Ena)
Hanya berjarak satu menit, Brasil kembali unggul 2-1 melalui Richarlison. Striker Tottenham Hotspur tersebut berhasil lolos dari jebakan offside sebelum membobol gawang Tunisia yang dikawal Aymen Dahmen. (AP/Christophe Ena)
Hingga babak pertama usai, Brasil menambah dua gol lagi untuk menutup babak pertama dengan keunggulan 4-1. Gol ketiga dicetak oleh Neymar melalui eksekusi penalti pada menit ke-29, sementara gol keempat dibuat kembali oleh Raphinha pada menit ke-40. (AP/Christophe Ena)
Tunisia harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-42 usai Dylan Barron diusir wasit akibat tekel berbahayanya kepada Neymar. (AP/Christophe Ena)
Pada babak kedua Brasil menambah satu gol lagi pada menit ke-74 lewat aksi Pedro. Sepakan setengah volinya di depan gawang Tunisia gagal diantisipasi kiper Aymen Damhen. Hingga laga usai skor 5-1 tetap bertahan. (AP/Christophe Ena)
Sementara Argentina yang menghadapi Jamaika sepertinya hanya akan menang tipis 1-0 lewat gol Julian Alvarez pada menit ke-13. (AP/Eduardo Munoz Alvarez)
Hingga lima menit menjelang akhir pertandingan skor 1-0 masih tetap bertahan. (AP/Eduardo Munoz Alvarez)
Hingga akhirnya Lionel Messi mampu menambah keunggulan dengan dua golnya pada menit ke-87 dan 89. (AP/Eduardo Munoz Alvarez)
Argentina pun sukses mempertahankan keunggulan 3-0 atas Jamaika hingga peluit akhir dibunyikan. (AP/Eduardo Munoz Alvarez)

Berita Terkait