Liga Inggris: Diogo Dalot Laris Manis Dilirik Klub Lain, MU Belum Kasih Tanda-tanda Kontrak Baru

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 29 Sep 2022, 20:34 WIB
Diogo Dalot hampir tak tergantikan di sektor bek kanan Manchester United. Dalam enam pertandingan awal Liga Inggris 2022/2023, ia selalu dipercaya tampil sebagai starter oleh Erik ten Hag. Pria asal Portugal tersebut telah membuat rataan 2,3 tekel sukses, 1,5 intersep, dan 2,5 sapuan sebagai pemain bertahan. Sementara dalam hal menyerang, ia melakukan rata-rata 1,7 umpan kunci hingga menyumbang 1 assist. Whosored memberikan Dalot rating sebesar 7,08. (AFP/Paul Ellis)

Bola.com, Jakarta - Diogo Dalot dikabarkan tengah mengharapkan penawaran kontrak baru dari Manchester United (MU). Jika tidak ada langkah konkret, bukan tidak mungkin ia mulai mempertimbangkan pindah ke klub lain.

Dalot menjadi pilihan utama Erik ten Hag di pos bek kanan MU untuk musim 2022/2023 ini. Performa pemain 23 tahun itu pun terbilang cukup konsisten.

Advertisement

Sinar Dalot berlanjut di level internasional. Pekan lalu Dalot mencetak dua gol kala membawa Portugal menghajar Republik Ceko 4-0 dalam ajang UEFA Nations League.

Di bawah Erik ten Hag, Diogo Dalot kembali meraih tempat utama di MU. Ia merebut pos bek kanan yang sedianya menjadi milik Aaron Wan-Bissaka.

2 dari 5 halaman

Situasi Diogo Dalot

Bek Timnas Portugal, Diogo Dalot merayakan gol ke gawang Republik Ceska di ajang UEFA Nations League. (AP Photo/Petr David Josek)

Kontrak Dalot bersama Manchester United akan berakhir pada penghujung musim 2022/2023 ini. Namun, Setan Merah memiliki opsi untuk memperpanjangnya selama setahun.

Manchester United kemungkinan besar akan mengaktifkan opsi perpanjangan kontrak tersebut sebelum jendela transfer musim dingin berakhir pada penghujung Januari 2023 mendatang.

Performa apik Dalot membuatnya dikaitkan dengan sejumlah klub top Eropa, mulai dari Barcelona, Juventus, Atletico Madrid, AC Milan, hingga AS Roma.

3 dari 5 halaman

Harapan Diogo Dalot

Diogo Dalot. Bek kanan Portugal berusia 22 tahun ini dilepas Porto ke Manchester United di awal musim 2018/2019 dengan mahar 19 juta pound. Hingga musim ke-4, ia telah tampil 51 laga di semua ajang dengan torehan 1 gol dan 3 assist dan sempat dipinjamkan ke AC Milan pada 2020/2021. (AFP/Paul Ellis)

Kini seperti dilansir Manchester Evening News, Dalot pun memiliki harapan dirinya segera mendapat tawaran proposal kontrak baru dari Manchester United.

Dalot merasa bahagia dengan penampilannya saat ini dan berharap bisa bertahan lama di skuad Manchester United. Itulah alasan Dalot mengharapkan kontrak baru.

Di sisi lain, Manchester United diyakini memang tengah menyiapkan proposal kontrak baru untuk Dalot. Meski demikian, hingga kini belum ada kepastian kapan proposal kontrak itu akan diberikan kepada sang pemain.

4 dari 5 halaman

Posisi MU Saat Ini

Berita Terkait