Foto: Derbi London Utara Milik Arsenal, Tottenham Hotspur Derita Kekalahan Pertama di Liga Inggris Musim 2022-2023

oleh Hendriyan diperbarui 01 Okt 2022, 22:19 WIB
Tottenham Hotspur akhirnya menderita kekalahan pertamanya musim ini di Liga Inggris 2022/2023 usai takluk 1-3 dari tuan rumah Arsenal dalam laga bertajuk Derbi London Utara di pekan ke-9, Sabtu (1/10/2022) malam WIB. Bagi Arsenal, kemenangan ini makin memantapkan posisi mereka di puncak klasemen sementara dengan raihan 21 poin. (AP/Kirsty Wigglesworth)
Bermain agresif sejak awal laga, Arsenal baru memetik gol pada menit ke-19 melalui Thomas Partey. Tembakan kerasnya dari luar kotak penalti usai meneruskan umpan datar Ben White bersarang telak di sudut kiri atas gawang Hugo Lloris. (AFP/Adrian Dennis)
Usai unggul satu gol, Arsenal bermain sangat tenang dan rapi dalam menghadapi tekanan Harry Kane dan kawan-kawan untuk mencari gol penyeimbang. (AP/Kirsty Wigglesworth)
Namun ketenangan para pemain Arsenal runtuh di menit ke-29. Gabriel Magalhaes terpaksa menjatuhkan Richarlison di dalam kotak penalti yang berbuah hukuman tendangan penalti. (AFP/Adrian Dennis)
Harry Kane yag menjadi eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan mampu menbuat skor imbang 1-1 pada menit ke-31. Skor imbang 1-1 bertahan hingga babak pertama usai. (AP/Kirsty Wigglesworth)
Memasuki babak kedua, Arsenal kembali menggempur pertahanan Tottenham Hotspur. The Gunners pun mampu unggul kembali pada menit ke-49 lewat gol Gabriel Jesus yang mampu memanfaatkan blunder Hugo Lloris yang gagal menangkap bola pantulan dari Christian Romero saat memotong umpan silang Bukayo Saka. (AP/Kirsty Wigglesworth)
Usaha Tottenham Hotsur untuk kembali menyamakan skor bertambah berat saat mereka harus kehilangan Emerson Royal yang dikartu merah wasit Anthony Taylor usai pelanggaran kerasnya terhadap Gabriel Martinelli. (AFP/Adrian Dennis)
Unggul jumlah pemain membuat Arsenal makin leluasa menekan pertahanan Tottenham Hotspur untuk mencari gol tambahan. Gol ketiga pun lahir lewat sepakan kaki kiri Granit Xhaka dari dalam kotak penalti usai menerima umpan Gabriel Martinelli. (AP/Kirsty Wigglesworth)
Hingga laga usai Arsenal mampu mempertahankan keunggulan 3-1 atas Totenham Hotspur. Dengan tambahan tiga poin, Arsenal semakin kokoh di puncak klasemen dengan raihan 21 poin. Sementara Tottenham Hotspur harus menderita kekalahan pertamanya musim ini dan sementara menempati posisi ketiga dengan 17 poin dan gagal menggeser posisi Manchester City dari peringkat kedua. (AP/Kirsty Wigglesworth)

Berita Terkait