Foto: Graham Potter Petik Tiga Poin di Laga Debut Liga Champions Bersama Chelsea, Gol Lionel Messi Gagal Menangkan PSG

oleh Hendriyan diperbarui 06 Okt 2022, 07:07 WIB
Hasil berbeda dipetik Chelsea dan PSG dalam laga matchday ketiga Liga Champions 2022/2023 yang digelar Kamis (6/10/2022) dini hari WIB. Chelsea yang menjamu AC Milan sukses menang 3 gol tanpa balas yang menjadi debut manis Graham Potter di kancah Eropa. Sementara PSG yang unggul terlebih dahulu atas tuan rumah Benfica lewat gol Lionel Messi harus puas dengan hasil imbang 1-1. (Kolase AFP)
Laga Chelsea menghadapi Benfica menjadi debut pelatih anyar The Blues, Graham Potter di ajang Liga Champions usai menggantikan posisi Thomas Tuchel. (AFP/Glyn Kirk)
Chelsea sudah unggul 1-0 pada menit ke-24 melalui gol Wesley Fofana. Bola sambarannya dalam situasi kemelut di depan gawang AC Milan tak mampu diantisipasi kiper Ciprian Tatarusanu. (AP/Ian Walton)
Pada menit ke-33 Mason Mount sempat membuat gol melalui sepakan lambungnya. Namun gol tersebut akhirnya dianulir wasit akibat sang pemain telah terperangkap offside sebelum mencetak gol. (AFP/Glyn Kirk)
Chelsea harus kehilangan sang pencetak gol Wesley Fofana pada menit ke-38. Ia mengalami cedera dan harus ditarik keluar. Skor 1-0 pun bertahan hingga babak pertama usai. (AP/Ian Walton)
Chelsea kembali menggencarkan serangan di awal babak kedua. Hasilnya, Pierre-Emerick Aubameyang mampu menggandakan skor menjadi 2-0 lewat golnya usai menerima umpan silang Reece James. (AP/Ian Walton)
Pada menit ke-61 giliran Reece James yang mencetak gol ke gawang AC Milan. Gol ketiga tersebut dicetak melalui skema serangan balik usai menerima umpan Raheem Sterling. (AP/Ian Walton)
Skor 3-0 untuk kemenangan Chelsea bertahan hingga laga usai. Tiga poin dalam laga debut Graham Potter ini sekaligus mendongkrak posisi Chelsea ke urutan kedua klasemen sementara Grup E dengan koleksi 4 poin, sama dengan yang dimiliki AC Milan di posisi ketiga. Namun Chelsea lebih unggul dalam head to head maupun produktifitas gol. (AP/Ian Walton)
Paris Saint Germain yang bertandang ke markas Befica menurunkan tim terbaiknya dalam susunan starter, termasuk Trio MNM, Kylian Mbappe, Neymar dan Lionel Messi. (AFP/Franck Fife)
Lionel Messi membawa PSG unggul terlebih dahulu pada menit ke-22. Gol dicetaknya dengan sepakan terarah dari pinggir kotak penalti yang tak mampu dijangkau kiper Benfica, Odysseas Vlachodimos. (AFP/Patricia De Melo Moreira)
Benfica mampu menyamakan skor 1-1 empat menit jelang babak pertama usai. Bek PSG Danilo Pereira melakukan gol bunuh diri usai salah mengantisipasi umpan silang striker Benfica, Goncalo Ramos. (AP/Armando Franca)
Di babak kedua PSG menggempur pertahanan Benfica untuk mencari gol kemenangan. Peluang terbaik diperoleh Kylian Mbappe pada menit ke-69. Sayang, bola tandukannya yang mengarah ke sudut gawang Odysseas Vlachodimos masih mampu ditepis sang penjaga gawang. (AP/Armando Franca)
Hingga laga usai skor 1-1 tetap bertahan. PSG yang mengoleksi 7 poin dari 3 laga, sama dengan Benfica tetap memuncaki klasemen sementara Grup H. Gianluigi Donnarumma dan kawan-kawan unggul agresifitas gol dibandingkan Benfica. (AFP/Franck Fife)

Berita Terkait