Foto: Duo Milan Berjaya di Pekan Kesembilan Liga Italia 2022 / 2023

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 09 Okt 2022, 10:47 WIB
Dua rival ibu kota, Inter Milan dan AC Milan memainkan laga pekan ke-9 Serie A Liga Italia 2022/2023. Inter Milan berhasil menang dengan skor 2-1 atas Sassuolo. Sedangkan AC Milan juga berhasil mengamankan kemenangan atas Juventus 2-0. (AP/LaPresse/Massimo Paolone, AP Photo/Antonio Calanni)
Inter Milan lebih dulu mengawali lagi pekan kesembilan melawan Sassuolo. Bermain di MAPEI Stadium kandang Sassuolo, anak asuh Simone Inzaghi menang dengan skor 2-1. Edin Dzeko memborong dua gol bagi kemenangan Inter Milan. (AP/LaPresse/Massimo Paolone)
Pada menit ke-44, Inter memecah kebuntuan. Bermula dari sepak sudut Calhanoglu, bola disundul Dumfries. Bola lantas mengarah ke Dzeko dan diselesaikan dengan baik untuk menjadi gol. (AP/LaPresse/Massimo Paolone)
Edin Dzeko kembali mencetak gol kedua bagi Inter Milan dari sundulan usai menerima umpan Mkhitaryan. Inter unggul 2-1 dan skor ini bertahan hingga laga usai. (AP/LaPresse/Massimo Paolone)
Rival sekota Inter, yakni AC Milan berhasil membenamkan Juventus dengan skor meyakinkan 2-0. (AP Photo/Antonio Calanni)
Di penghujung babak pertama, Fikayo Tomori berhasil menjebol gawang Juventus setelah meneruskan umpan Olivier Giroud. Skor 1-0 untuk keunggulan Milan bertahan hingga babak pertama usai. (AP Photo/Antonio Calanni)
Memasuki babak kedua, Milan berhasil menambah keunggulan. Brahim Diaz mencatatkan namanya di papan skor di menit ke 54 setelah sebelumnya melakukan solo run. (AFP/Isabella Bonotto)
Dalam pertandingan ini Vlahovic gagal menunjukkan ketajamannya. Mantan pemain Fiorentina tersebut justru memberikan keuntungan bagi Milan. Kekalahan tim dari Massimiliano Allegri membuat Juventus menghuni posisi kedelapan dengan 13 poin. (AP Photo/Antonio Calanni)