Liga Spanyol: Real Madrid Menanti Aksi Karim Benzema, Barcelona Bergantung pada Jules Kounde

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 16 Okt 2022, 13:30 WIB
La Liga - Real Madrid Vs Barcelona (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Duel Real Madrid kontra Barcelona semestinya jadi adu kuat antara Karim Benzema dengan Jules Kounde. Hanya saja, kondisi berbeda dialami kedua pemain.

Real Madrid akan menjamu Barcelona di Santiago Bernabeu pada pekan ke-9 La Liga 2022/2023. Pertandingan Liga Spanyol ini dijadwalkan kick-off Minggu, 16 Oktober 2022, jam 21:15 WIB.

Advertisement

Benzema baru mencetak tiga gol untuk Madrid di La Liga musim ini. Namun, perlu diingat, dia juga baru bermain lima kali.

Cedera yang dia alami saat melawan Celtic di Liga Champions memang membuat ketajamannya menurun.

Akan tetapi, Benzema tetap bakal menjadi salah satu andalan utama Madrid di lini depan saat melawan Barcelona. Sebab, Ancelotti optimistis striker Prancis itu bisa kembali menunjukkan ketajamannya.

 

2 dari 5 halaman

Percaya

Karim Benzema menjadi salah satu aktor utama di balik kesuksesan Real Madrid pada musim ini usai berhasil meraih trofi Liga Champions dan gelar juara Liga Spanyol. Dipercaya tampil sebanyak 46 kali di semua kompetisi, ia mampu melesatkan 44 gol dan 15 assist untuk Los Blancos. Perannya nyaris tak tergantikan di lini depan skuat asuhan Carlo Ancelotti. Bahkan, Benzema diprediksi akan menjadi kandidat kuat peraih Ballon d'Or tahun ini. (AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Sempat absen beberapa laga, Benzema akhirnya kembali beraksi di atas lapangan pada awal Oktober 2022. Namun, Benzema tak mencetak satu gol pun dalam tiga pertandingan setelah pulih dari cedera.

"Saya lihat Benzema berada dalam form yang bagus musim ini," kata Ancelotti, seperti dilansir situs resmi Real Madrid.

"Dia sudah menunjukkan perkembangan yang benar-benar bagus setelah pulih dari cedera. Saya yakin kita akan melihat performa seperti yang biasanya ditunjukkan oleh Karim di laga nanti," imbuhnya.

3 dari 5 halaman

Jules Kounde Siap Tampil di El Clasico

Bek Barcelona, Jules Kounde. (AFP/Pau Barrena)

Manajer Barcelona, Xavi membeberkan kondisi skuatnya jelang menghadapi Real Madrid. Ia memastikan sang bek, Jules Kounde siap tampil di laga ini.

Jelang laga ini beredar kabar bahwa Jules Kounde sudah pulih dari cedera. Ia disebut-sebut siap dimainkan untuk menghadapi Los Blancos.

Xavi membenarkan laporan tersebut. "Ya, kondisi Jules Kounde sudah jauh lebih baik," buka Xavi yang dikutip Football Espana.

 

4 dari 5 halaman

Kondisi Prima

Xavi menyebut bahwa Kounde telah berlatih bersama tim utama Barcelona dalam beberapa hari terakhir.

Ia menyebut kondisi fisik sang bek sudah sangat prima sehingga ia bisa dimainkan di laga El Clasico nanti.

"Kondisinya sudah 100% dan fisiknya sudah sangat bagus. Dia berlatih dengan keras dan ia bisa bermain di laga nanti," lanjut Xavi.

Disadur dari: Bola.net (Gia Yuda Pradana, Serafin Unus Pasi, published 16/10/2022)

5 dari 5 halaman

Persaingan di Liga Spanyol 2022/2023

Berita Terkait