Foto: Finis Ketiga di MotoGP Australia 2022, Francesco Bagnaia Rebut Puncak Klasemen Juara Dunia

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 16 Okt 2022, 12:23 WIB
Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia (kiri) berhasil merebut puncak klasemen Juara Dunia setelah finis nomor tiga pada MotoGP Australia 2022 yang berlangsung di Sirkuit Phillip Island, Minggu (16/10/2022) pagi WIB. (AFP/Paul Crock)
Mengawali balapan dari posisi ketiga, Pecco sempat turun dua posisi akibat masalah pada front holeshot device-nya ketika start. Pebalap asal Italia itu akhirnya mampu kembali ke posisi semula melalui manuver agresifnya. (AFP/Paul Crock)
Pada lap 11, rivalnya, Fabio Quartararo terjatuh di tikungan dua setelah kehilangan kendali pada bagian depan motor Yamaha M1-nya. Bagnaia pun berusaha melakukan manuver-manuver aman untuk memanfaatkan situasi ini. (AFP/Paul Crock)
Pecco berhasil merbut posisi pertama usai berduel dengan pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins. Namun, memasuki lap terakhir, ia malah disalip oleh Rins dan Marquez. (AFP/Paul Crock)
Bagnaia pun harus puas finis di posisi ketiga setalah Marc Marquez dan Alex Rins. Tambahan poin itu membuatnya kini menjadi pemuncak klasemen Juara Dunia MotoGP 2022. Ia kini berselisih 14 poin dengan juara bertahan Quartararo di dua balapan yang tersisa. (AFP/Paul Crock)

Berita Terkait