Liga Spanyol: 7 Pemain Bintang yang Diprediksi Moncer pada Laga Real Madrid Vs Barcelona

oleh Rizki Hidayat diperbarui 16 Okt 2022, 16:30 WIB
Pemain Barcelona, Sergio Busquets (kiri) bersitegang dengan pemain Real Madrid saat pertandingan persahabatan antara Real Madrid melawan Barcelona di Stadion Allegiant, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (24/07/2022) pagi WIB. (AP/John Locher)

Bola.com, Madrid - Real Madrid akan menjamu Barcelona pada laga pekan kesembilan La Liga di Santiago Bernabeu, Minggu (16/10/2022) malam WIB. Melakoni duel ini, sejumlah pemain dari kedua kubu diprediksi bakal tampil moncer.

Saat ini, Real Madrid dan Barcelona sama-sama berada di papan atas klasemen La Liga dengan mengoleksi 22 poin. Namun, El Real menghuni posisi kedua karena kalah selisih gol dari El Barca di urutan teratas.

Advertisement

Real Madrid dan Barcelona sama-sama belum pernah menderita kekalahan di La Liga musim ini. Namun di Liga Champions, Madrid sudah lolos ke-16 besar dan Barca terancam turun kasta ke Liga Europa.

El Clasico akan menjadi duel antara dua klub dengan banyak pemain bintang top Eropa. Real Madrid akan bertumpu pada wajah lama. Di sisi lain, ada beberapa pemain kunci Barcelona yang akan memainkan debut pada duel El Clasico.

 

2 dari 9 halaman

Robert Lewandowski

Robert Lewandowski. Striker Polandia berusia 34 tahun yang baru saja bergabung dengan Barcelona di awal musim 2022/2023 usai meninggalkan Bayern Munchen ini tercatat 6 kali mencetak hattrick di Liga Champions bersama 3 klub berbeda, yaitu Borussia Dortmund, Bayern Munchen dan Barcelona. Hattrick teranyar dibuat ke gawang tamunya Viktoria Plzen pada matchday pertama fase grup Liga Champions 2022/2023, 7 September 2022. Dalam laga tersebut Barcelona akhirnya menang 5-1 atas Viktoria Plzen. (AFP/Pau Barrena)

Barcelona melakukan satu di antara transfer paling impresif pada musim panas tahun ini dengan mendatangkan Robert Lewandowski.

Penyerang asal Polandia tersebut adalah satu dari beberapa pemain terbaik saat ini. Dalam dua musim terakhirnya bersama Bayern, dia berhasil memenangkan penghargaan Golden Boot.

 

3 dari 9 halaman

Vinicius Junior

Vinicius Junior yang mengklaim mendapatkan hadiah penalti atas insiden tersebut tersulut emosinya saat wasit tak menganggapnya sebagai pelanggaran. Bek Barcelona, Gerard Pique pun berusaha menenangkan emosi striker Real Madrid tersebut. (AP/Manu Fernandez)

Vinicius adalah satu di antara pesepak bola paling menghibur untuk ditonton saat ini. Pemain asal Brasil tersebut mampu menggiring bola, mencatatkan asist, dan mencetak gol.

Vinicius menutup musim 2021/2022 dengan mencetak gol kemenangan di final Liga Champions melawan Liverpool. Sementara itu, pada musim 2022/2023, penampilan Vinicius terus berkembang dan menjadi pemain penting di Real Madrid.

 

4 dari 9 halaman

Gerard Pique

Gerard Pique. Bek tengah Spanyol berusia 35 tahun yang kini memasuki musim ke-15 bersama Barcelona sejak ditarik pulang dari Manchester United pada awal musim 2008/2009 ini total telah tampil dalam 125 laga di Liga Champions bersama dua klub, Manchester United dan Barcelona. Dari 125 laga tersebut, ia mampu mencetak 16 gol dan 2 assist serta sukses merebut 4 trofi Liga Champions, sekali diraihnya bersama MU pada musim 2007/2008 dan sisanya bersama Barcelona pada musim 2008/2009, 2010/2011 dan 2014/2015. (AFP/Pau Barrena)

Hanya sedikit pemain yang bisa merepresentasikan Barcelona lebih dari Pique. Bek asal Spanyol tersebut merupakan jebolan akademi La Masia, dan menjadi tembok kukuh di lini belakang Los Cules sejak 2008, setelah sebelumnya menjalani karier bersama MU.

Dia telah menghadapi Real Madrid lebih sering dibandingkan klun lain, yakni 42 pertandingan. Dari jumlah itu, Pique membawa Madrid meraih 19 kemenangan, 10 hasil imbang, dan menelan 13 kekalahan.

 

5 dari 9 halaman

Karim Benzema

Penyerang Real Madrid, Karim Benzema berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Espanyol pada pertandingan lanjutan La Liga Spanyol di stadion Camp Nou di Barcelona, Spanyol, Senin (29/8/2022). Benzema mencetak dua gol dan mengantar Madrid menang atas Espanyol 3-1. (AP Photo/Joan Mateu Parra)

Karim Benzema telah menjadi penyerang andalan Real Madrid selama lebih dari satu dekade. Dia sudah menjadi pencetak gol terbanyak kedua dalam sejarah Real Madrid.

Pada musim ini, Benzema difavoritkan untuk memenangi penghargaan Ballon d'Or pertamanya sehari setelah El Clasico. Jadi, menang atas Barcelona dan mendapatkan Ballon d'Or akan membuat pekan Benzema menjadi lebih sempurna.

 

6 dari 9 halaman

Pedri

Barcelona berhasil meraup poin penuh saat bersua Sevilla pada laga pekan ke-30 La Liga. Mayoritas pemain Barca tampil impresif dalam pertandingan ini, dua di antaranya adalah Pedri dan Dembele. (AFP/Lluis Gene)

Gelandang Barcelona, Pedri, masih berusia 19 tahun. Meski begitu, dia sudah menjadi pemain andalan untuk Barca dan Timnas Spanyol.

Dia dianugerahi penghargaan Golden Boy 2021, yang merupakan penghargaan yang diberikan setiap tahun oleh surat kabar Italia Tuttosport kepada pemain terbaik di bawah usia 21 tahun.

 

7 dari 9 halaman

Luka Modric

Gelandang Real Madrid, Luka Modric, berusaha mencetak gol ke gawang Barcelona pada laga lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou Stadion, Sabtu (24/10/2020) malam WIB. Real Madrid menang 3-1 atas Barcelona. (AFP/Lluis Gene)

Sebagai pemenang penghargaan Ballon d’Or 2018 dan Golden Ball Piala Dunia 2018, Modrie berada di puncak kariernya selama lebih dari satu dekade.

Pemain kreatif asal Kroasia itu tetap menjadi andalan Carlo Ancelotti, meskipun dirinya telah berusia 37 tahun. Kualitas Modric seperti tidak terpengaruh dengan usia yang terus bertambah.

 

8 dari 9 halaman

Ousmane Dembele

Pemain Barcelona Ousmane Dembele, tengah, ditantang oleh pemain Real Madrid David Alaba, kiri, dan pemain Real Madrid Vinicius Junior selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Rial Madrid dan FC Barcelona di stadion Santiago Bernabeu di Madrid

Dembele mencatatkan asis terbanyak di La Liga musim lalu, yakni 13 assist dari 21 pertandingan. Dia lalu menandatangani perpanjangan kontrak, dan saat ini menjadi pemain yang paling sering tampil bagi Barcelona.

Pada era pelatih Xavi Hernandez, Dembele mendapat tempat di tim utama Barcelona. Xavi sangat mempercayai kemampuan Dembele dan itu dibalas dengan performa yang bagus.

Sumber: BCW Indonesia

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin/Published: 16/10/2022)

9 dari 9 halaman

Simak Posisi Barcelona dan Real Madrid di Bawah Ini:

Berita Terkait