Foto: Chelsea Hattrick Kemenangan Bersama Graham Potter, MU Petik Imbang Pertama di Liga Inggris Saat Ronaldo Kembali Jadi Starter

oleh Hendriyan diperbarui 17 Okt 2022, 00:57 WIB
Chelsea melanjutkan tren kemenangannya dalam 3 laga bersama Graham Potter di pekan ke-11 Liga Inggris 2022/2023, Minggu (16/10/2022) malam WIB usai mengalahkan tuan rumah Aston Villa dengan skor 2-0. Sementara Manchester United mencatatkan hasil imbang pertamanya di musim ini usai bermain tanpa gol dengan tamunya Newcastle United saat Cristiano Ronaldo kembali jadi starter. (Kolase AP dan AFP)
Chelsea langsung unggul cepat pada menit ke-6. Gol dicetak Mason Mount usai memanfaatkan kekeliruan bek Aston Villa Tyrone Mings yang berusaha menghalau bola dengan sundulannya. Namun bola justru jatuh di kaki Mason Mount yang dengan mudah menaklukkan Emiliano Martinez. (AP/Rui Vieira)
Usai tertinggal, Aston Villa berusaha membalas dengan menggencarkan serangan ke pertahanan Chelsea. Beberapa peluang diperoleh di antaranya melalui Leon Bailey yang berhasil memenagi duel udara di depan gawag Chelsea, namun sundulannya hanya membentur tiang gawang Kepa Arrizabalaga. (AP/Rui Vieira)
Usaha Aston Villa untuk mencari gol penyeimbang terus berlanjut. Hingga babak pertama usai tuan rumah masih gagal membobol gawang Chelsea berkat ketangguhan Kepa Arrizabalaga di bawah mistar. (AP/Rui Vieira)
Pada babak kedua Kepa Arrizbaalaga kembali tampil prima. Peluang demi peluang Aston Villa berhasil dimentahkannya. Salah satunya adalah saat ia membuat penyelamatan ganda pada menit ke-62. Usai meninju bola liar di dalam kotak penalti, ia kemudian mampu mengamankan sepakan jarak jauh John McGinn. (AFP/Ben Stansall)
Di tengah serangan bertubi-tubi Aston Villa, Chelsea justru mampu menggandakan skor menjadi 2-0 pada menit ke-65. Mason Mount mencetak gol keduanya lewat eksekusi tendangan bebas langsung dari luar kotak penalti setelah sebelumnya ia dilanggar oleh Tyrone Mings. (AFP/Ben Stansall)
Skor 2-0 bertahan hingga laga usai. Dengan kemenangan ini, Graham Potter masih menjaga rekor 100 persen kemenangan dalam 3 laga awalnya bersama Chelsea di Liga Inggris. (AP/Rui Vieira)
Cristiano Ronaldo akhirnya kembali menjadi starter saat Manchester United menjamu tamunya Newcastle United di Old Trafford. (AP/Dave Thompson)
Namun kepercayaan Erik ten Hag belum mampu dibayarnya dengan gol, meskipun ia sempat mencetak gol yang akhirnya dianulir akibat offiside di awal babak kedua, hingga akhirnya ia ditarik keluar pada menit ke-72 digantikan Marcus Rashford. (AFP/Ian Hodgson)
Di akhir babak kedua Manchester United mempunyai dua peluang unuk memenangkan pertandingan. Pada menit ke-89 umpan tarik Marcus Rashford yang lolos dari jebakan offside dan sempat melewati kiper Newcastle United, Nick Pope gagal dimaksimalkan Fred yang dikawal ketat pemain belakang tuan rumah. (AP/Dave Thompson)
Sementara peluang terakhir Manchester United lewat sundulan Marcus Rashford usai menerima umpan tarik Casemiro masih melenceng tipis di sisi kanan tiang gawang Nick Pope. Hingga laga usai skor 0-0 tetap bertahan. (AP/Dave Thompson)
Dengan hasil ini, pasukan Erik ten Hag pertama kali mencatakan hasil imbang di Liga Inggris musim 2022/2023 dan sementara menempati posisi ke-5 dalam klasemen sementara dengan raihan 16 poin dari 9 laga. (AP/Dave Thompson)

Berita Terkait