Liga Inggris: Gagal Dapatkan Adrien Rabiot, MU Berpaling kepada Weston McKennie di Bursa Transfer Musim Depan

oleh Aryo Atmaja diperbarui 20 Okt 2022, 18:00 WIB
Weston McKennie. Gelandang USA berusia 23 tahun ini didatangkan Juventus dari Schalke pada awal musim 2020/2021 dengan status pinjaman yang dipermanenkan di tengah musim dengan total biaya 25,5 juta euro. Hingga kini ia telah tampil 69 laga dengan torehan 10 gol dan 3 assist. (AFP/Alberto Pizzoli)

Bola.com, Jakarta - Juventus kemungkinan besar akan kehilangan gelandang jangkar, Weston McKennie pada bursa transfer musim depan. Raksasa Inggris, Manchester United (MU) kabarnya tertarik memboyongnya.

Tentu kabar ini menjadi rumor baru, sebab MU sejatinya ingin mendatangkan Adrien Rabior dari Juventus pada musim panas 2022 kemarin. Namun batal karena tidak ada kesepakatan dalam hal gaji.

Advertisement

Tim berjulukan Setan Merah dilaporkan ingin mencoba merekrut kembali sang gelandang di tahun 2023 nanti. Namun jika kembali gagal, sasaran bisa mengarah ke Weston McKennie.

Calciomercato mengklaim bahwa bukan Rabiot yang akan pindah ke Old Trafford. Rekan setim Rabiot di Juventus, Weston McKennie disebut jadi target transfer MU berikutnya.

2 dari 6 halaman

Incaran Erik ten Hag

Gelandang Juventus, Weston McKennie (kiri) mengejar bola saat bertanding melawan Maccabi Haifa selama pertandingan lanjutan grup H Liga Champions di stadion Sammy Ofer di kota Haifa pada 11 Oktober 2022. Maccabi Haifa menang atas Juventus 2-0. (AFP/JACK GUEZ)

Menurut laporan tersebut, Erik Ten Hag sangat tertarik untuk mengamankan jasa McKennie.

Sang manajer terkesan dengan kemampuan sang gelandang. Ia juga senang melihat McKennie yang bisa mengover beberapa posisi di lini tengah.

Alhasil Ten Hag tertarik untuk membawanya ke Old Trafford pada tahun depan.

3 dari 6 halaman

Tidak Dibutuhkan

Gelandang Benfica Enzo Fernandez berebut bola dengan gelandang Juventus Weston McKennie dalam duel matchday 2 Grup H Liga Champions 2022/2023 di Allianz Stadium, Kamis (15/9/2022) dini hari WIB. Juventus dipermalukan tamunya Benfica dengan skor 1-2. (AP Photo/Antonio Calanni)

Kans Manchester United untuk mendapatkan jasa McKennie cukup besar. Karena Juventus berencana menjual sang gelandang.

Massimiliano Allegri dikabarkan kurang sreg dengan permainan McKennie. Sehingga ingin menjualnya dan menggantikannya dengan gelandang baru.

Itulah mengapa Juventus kini menunggu Manchester United datang untuk menawar pemain timnas Amerika Serikat tersebut.

4 dari 6 halaman

Mahar Transfer

Pemain Juventus Weston McKennie (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Paris Saint-Germain (PSG) pada pertandingan sepak bola Grup H Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, 6 September 2022. PSG mengalahkan Juventus dengan skor 2-1. (AP Photo/Thibault Camus)

Manchester United tidak perlu keluar uang banyak untuk mengamankan jasa McKennie dari Juventus.

Sang gelandang dilaporkan bisa diangkut di kisaran 20 juta Euro saja di tahun 2023 nanti.

5 dari 6 halaman

Kiprah Weston McKennie

Gelandang Juventus, Weston McKennie, tampak kecewa usai ditaklukkan Atalanta pada laga Liga Italia di Stadion Atleti Azzurri d'Italia, Minggu (18/4/2021). Atalanta menang dengan skor 1-0. (AFP/Marco Bertorello)

Weston McKennie direkrut Juventus tiga musim lalu dari Schalke yang awalnya adalah pemain pinjaman dengan opsi permanen. Performanya yang memuaskan membuat Bianconeri mempermanenkan pemain asal Amerika Serikat itu.

Di musim keduanya yakni 2022/2023, Weston McKennie sejauh ini total bermain 13 kali dengan mencetak satu gol dan satu assist di semua kompetisi. Ia sering menjadi pemain pelapis oleh pelatih Massimiliano Allegri di musim ini.

Sumber: Calciomercato

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 20/10/2022)

6 dari 6 halaman

Yuk Intip Posisi MU di Musim Ini

Berita Terkait