Foto: Perban di Tangan Kanan Karim Benzema Bukan Gaya-gayaan, Jadi Inspirasi Apparel Ternama Rilis Film Pendek Hand of Gold

oleh Hendriyan diperbarui 20 Okt 2022, 18:13 WIB
Ada yang menarik dari penampilan peraih Ballon d'Or 2022 Karim Benzema dalam tiga musim terakhir. Ia selalu terlihat mengenakan perban putih yang membalut telapak tangan kanannya saat bertanding di semua ajang kompetisi. Seakan telah menjadi ciri khas hingga kini, namun ternyata ada alasan tersendiri ia mengenakan aksesoris tersebut yang nyatanya jauh dari unsur gaya-gayaan yang akhirnya menjadi inspirasi Adidas merilis film pendek bertajuk Hand of Gold. (AFP/Pierre-Philippe Marcou)
Karim Benzema mulai mengenakan perban di telapak tangan kanannya usai mengalami cedera patah jari kelingking saat laga Liga Spanyol musim 2018/2019. (AFP/Pierre-Philippe Marcou)
Saat itu Real Madrid tengah menghadapi tuan rumah Real Betis di pekan ke-19 Liga Spanyol 2018/2019, 13 Januari 2019. Dalam laga yang dimenangi Real Madrid 2-1 tersebut Karim Benzema mengalami patah jari kelingking tangan kanan usai duel perebutan bola dengan Marc Bartra saat laga babak pertama memasuki masa injury time. (AFP/Cristina Quicler)
Karim Benzema pun akhirnya tak bermain lagi di awal babak kedua dan digantikan oleh Cristo Gonzalez (kanan). (AFP/Cristina Quicler)
Tim medis Real Madrid pun memvonis Karim Benzema untuk segera melakukan operasi. Usai Operasi Benzema disarankan untuk menjalani masa pemulihan selama dua bulan. (AFP/Gabriel Bouys)
Tak ingin berlama-lama, Karim Benzema tak mengindahkan saran dari tim medis dan langsung bermain di pekan berikutnya menghadapi Sevilla di Santiago bernabeu. Entah atas saran tim medis atau inisiatif sendiri, ia pun mulai mengenakan perban di telapak tangan kanannya untuk melindungi cederanya. (AFP/Pierre-Philippe Marcou)
Pada pekan berikutnya alias dua pekan usai mengalami cedera, Karim Benzema sukses mencetak brace ke gawang Espanyol dalam kemenangan 4-2 Real Madrid di markas Espanyol. (AFP/Josep Lago)
Hingga kini, Karim Benzema masih terus mengenakan perban di telapak tangan kanannya, baik bersama Real Madrid maupun bersama Timnas Prancis. (AFP/Franck Fife)
Usai memenangi Ballon d'Or edisi 2022, Karim Benzema yang dikontrak Adidas pun mendapatkan penghormatan dari pihak sponsor dengan dikeluarkannya edisi terbatas berupa jersey dan sepatu beraksen emas serta sebuah film pendek bertajuk Hand of Gold yang menyoroti perban yang seakan jadi ciri khas Karim Benzema sejak 2019. (Adidas)

Berita Terkait