Liga Inggris: Thomas Tuchel Menolak Ajakan Aston Villa Gantikan Steven Gerrard

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 22 Okt 2022, 14:45 WIB
Chelsea resmi mengakhiri kerja sama dengan Thomas Tuchel sebagai pelatih kepala pada Rabu (7/9/2022) sore WIB. Hal tersebut akibat dari rentetan hasil buruk yang dialami The Blues di awal musim 2022/2023. Di Liga Inggris, Chelsea baru memetik tiga kali kemenangan, dua kali kekalahan, dan satu hasil imbang. Sementara itu, mereka langsung kalah dari Dinamo Zagreb pada matchday pertama Liga Champions 2022/2023. Menilik ke belakang, Tuchel telah berjasa membawa klub London tersebut memenangi Liga Champions 2020/2021, EUFA Supercup 2021/2022, dan Piala Dunia Antarklub 2021/2022. (AP/Darko Bandic)

Bola.com, Jakarta - Eks manajer Chelsea, Thomas Tuchel, disebut-sebut telah menolak ajak Aston Villa untuk menggantikan peran Steven Gerrard.

Gerrard dipecat oleh Aston Villa setelah kalah dari Fulham pada pekan ke-12 Premier League 2022/2023, Jumat (21/10/2022) dini hari WIB. kekalahan itu merupakan puncak dari rentetan hasil negatif yang diraih The Villans musim ini.

Advertisement

Dari 11 pertandingan di Premier League, Gerrard hanya mampu mempersembahkan dua kemenangan. Aston Villa tercatat menelan enam kekalahan, sedangkan tiga pertandingan sisanya berakhir imbang.

2 dari 5 halaman

Penolakan Thomas Tuchel

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel menutup wajahnya dari semburan sinar matahari dengan topinya saat memantau jalannya pertandingan pekan keenam Liga Inggris 2022/2023 antara Chelsea melawan West Ham United. (AFP/Adrian Dennis)

Usai memecat Gerrard, Aston Villa pun langsung bergerak mencari manajer anyar. Sejumlah nama kabarnya masuk dalam daftar incaran mereka, salah satunya Tuchel.

Namun, The Telegraph kini mengklaim bahwa Tuchel telah menolak pinangan Aston Villa. Meski demikian, Villa kabarnya sudah menyiapkan lima nama incaran lainnya.

Dari nama-nama yang beredar di media, terdapat sosok eks manajer Southampton dan Tottenham, Mauricio Pochettino yang dipecat PSG pada akhir musim lalu.

3 dari 5 halaman

Ambisi Thomas Tuchel

Thomas Tuchel resmi meninggalkan kursi pelatih Chelsea. Pemecatan juru taktik asal Jerman itu terjadi hanya sekitar 14 jam usai Chelsea tumbang 0-1 dari Dinamo Zagreb pada laga pertama fase grup Liga Champions 2022-2023. (AFP/Oscar Del Pozo)

Tuchel sendiri saat ini memang tengah berstatus pengangguran setelah dipecat Chelsea pada awal September lalu. Ia digantikan oleh Graham Potter.

Baru-baru ini media Jerman, Bild mengklaim bahwa Tuchel berambisi untuk menjadi pelatih di level tim nasional. Inggris pun menjadi tim yang diincar oleh pria 49 tahun tersebut.

Inggris menjadi incaran Tuchel karena ia menilai The Three Lions punya materi pemain yang bagus. Selain itu ia juga familiar dengan para penggawa Inggris jadi ia tertarik menangani mereka.

Sumber: Bild

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 22/10/2022)

4 dari 5 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2022/2023

Berita Terkait