Foto: AC Milan Pesta Gol ke Gawang Monza, Inter Raih Kemenangan Dramatis atas Fiorentina di Laga Lanjutan Liga Italia

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 23 Okt 2022, 09:47 WIB
AC Milan berhasil meraih kemenangan besar saat menjamu Monza pada laga pekan ke-11 Liga Italia yang berlangsung di San Siro, Sabtu (22/10/2022) malam WIB. (AP/Luca Bruno)
Rossoneri yang sejak awal berupaya mendobrak pertahanan tim tamu, berhasil membuka kedudukan pada menit ke-16 melalui pergerakan individu Brahim Diaz yang menerima umpan panjang Ciprian Tatarusanu. Sepakannnya yang tak begitu keras cukup untuk mengecoh kiper Michele Di Gregorio. (AP/Luca Bruno)
Diaz kemudian kembali berhasil mencetak gol pada menit ke-41. Kali ini berawal dari umpan umpan Divock Origi dari sisi kanan yang berhasil dikonversi menjadi sentuhan simpel dan finishing akurat. (AFP/Miguel Medina)
AC Milan unggul 3-0 lewat Divoc Origi pada menit ke-65. Pemain asal Belgia itu berhasil menyarangkan bol ke gawang Monza lewat sepakan jitu dari luar kotak penalti. Gol itu merupakan yang pertama bagi Origi di AC Milan. (AP/Luca Bruno)
Monza sempat memperkecil kedudukan menjadi 1-3. Namun, AC Milan kembali berhasil mencetak gol pada menit ke-84 melalui Rafael Leao. (AP/Luca Bruno)
Skor 4-1 bertahan hingga wasit meniup peluit akhir. AC Milan untuk sementara menempati peringkat kedua di klasemen Liga Italia dengan 26 poin dan hanya kalah selisih gol dari Napoli. (AP/Luca Bruno)
Kemenangan juga berpihak pada rival sekota AC Milan, Inter Milan saat bertandang ke markas Fiorentina di Artemio Franchi, Minggu (23/10/2022) dini hari WIB. (AP/LaPresse/Massimo Paolone)
Laga berjalan sengit sejak awal. Kedua tim saling susul-menyusul angka dan berkahir dengan kemenangan dramatis 4-3 Inter Milan. (AP/LaPresse/Massimo Paolone)
Keempat gol Inter dicetak oleh Nicolo Barella, Lautaro Martinez (2 gol) dan Henrikh Mkhitaryan. Sementara Fiorentina mencetak tiga gol melalui Arthur Cabral, Jonathan Ikone dan Luka Jovic. (AP/LaPresse/Massimo Paolone)
Setelah kemenangan ini, Inter Milan untuk sementara menempati urutan ketujuh di klasemen Liga Italia musim 2022/2023 dengan raihan 21 poin. Sementara Fiorentina menduduki peringkat ke-13 dengan raihan 10 poin. (AP/LaPresse/Massimo Paolone)

Berita Terkait