Liga Inggris: Southampton Vs Arsenal, Kondisi Bukayo Saka dan Zinchenko Masih Tanda Tanya?

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 23 Okt 2022, 14:15 WIB
Bukayo Saka. Gelandang Arsenal berusia 20 tahun ini menyumbang 1 gol dan 1 assist dalam kemenangan 3-1 atas Tottenham Hotspur. Musim ini adalah musim keempatnya bersama The Gunners dan total telah bermain dalam 96 laga di semua kompetisi dengan mencetak 13 gol. (AP/Frank Augstein)

Bola.com, Jakarta - Arsenal akan berupaya meneruskan tren positif di Liga Europa saat bertandang ke markas Southampton, St. Mary's Stadium, dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023, Minggu (23/10/2022) malam WIB.

Arsenal mengantongi kemengan atas PSV Eindhoven dengan skor 1-0 di Liga Europa tengah pekan lalu. Itu jadi tiga poin beruntun usai hasil serupa kontra Bournemouth.

Advertisement

Hanya saja, berhembus kabar kurang sedap mengenai ketersediaan pemain jelang pertandingan melawan Southampton. Dua pemainnya, Bukayo Saka dan Oleksandr Zinchenko masih belum dapat dipastikan apakah bisa bermain atau tidak.

"Zinchenko mengalami cedera berulang di betisnya. Itu sebabnya dia absen untuk periode ini."

 

2 dari 5 halaman

Gabriel Martinelli Membaik

Arsenal juga memiliki satu Gabriel andalan lagi, yaitu Gabriel Martinelli. Penyerang sayap 21 tahun ini mulai menunjukkan tajinya dan kerap kali dipercaya tampil di skuat utama oleh pelatih Mikel Arteta. Sejauh ini, Martineli telah mencetak tiga gol dari enam penampilannya di liga. (AFP/Daniel Leal)

Beruntung, Arsenal mendapatkan kabar bahwa Gabriel Martinelli berpeluang tampil. Saat menghadapi PSV, pemain asal Brasil itu bermain selama 15 menit.

Selain Zinchenko dan Saka, Arsenal juga besar kemungkinan tak bisa menurunkan Emile-Smith Rowe dan Mohamed Elneny. Keduanya masih berkutat dengan cedera.

Gelandang lainnya, Granit Xhaka, Thomas Partey, dan Martin Odegaard memiliki peluang untuk memulai laga dari menit pertama.

 

3 dari 5 halaman

Skuad Arsenal untuk Hadapi Southampton

Winger Arsenal, Gabriel Martinelli, berhasil mencetak satu gol dan membantu Arsenal menang 3-2 atas Liverpool pada laga pekan ke-10 Premier League di Stadion Emirates, Minggu (9/10/2022) malam WIB. (AFP/Ian Kington)
  • Kiper: Aaron Ramsdale, Matt Turner, Karl Hein.
  • Bek: Ben White, Gabriel Magalhaes, Rob Holding, Cedric Soares, Takehiro Tomiyasu, William Saliba, Oleksandr Zinchenko (meragukan), Kieran Tierney.
  • Gelandang: Granit Xhaka, Thomas Partey, Albert Sambi Lokonga, Martin Odegaard, Fabio Vieira, Matt Smith.
  • Penyerang: Bukayo Saka (meragukan), Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli, Eddie Nketiah, Marquinhos, Reiss Nelson, Khanyon Edwards.
4 dari 5 halaman

Posisi Arsenal Saat Ini