Hasil MotoGP Malaysia: Finis Terdepan, Pecco Bagnaia Butuh 2 Poin untuk Kunci Titel Juara Dunia

oleh Rizki Hidayat diperbarui 23 Okt 2022, 15:35 WIB
Pembalap Ducati Lenovo Team, Francesco Bagnaia, berhasil finis terdepan pada MotoGP Malaysia 2022 yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Minggu (23/10/2022) siang WIB. Hasil itu membuat Bagnaia semakin dekat dengan trofi juara dunia MotoGP. (AFP/MOHD RASFAN)

Bola.com, Sepang - Pembalap Ducati Lenovo Team, Francesco Bagnaia, berhasil finis terdepan di MotoGP Malaysia 2022, Minggu (23/10/2022) siang WIB. Hasil itu membuat Bagnaia semakin dekat dengan titel juara dunia MotoGP 2022.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Sepang tersebut, Pecco Bagnaia mengawali balapan dari posisi sembilan. Dia tertinggal 1,072 detik dari Jorge Martin yang mengamankan pole position.

Advertisement

Meski tak mengawali balapan dari baris terdepan, Bagnaia tampil gemilang. Dia berhasil menyalip tujuh pembalap di depannya untuk menempati posisi kedua sebelum memasuki tikungan pertama.

Sepanjang balapan, Francesco Bagnaia terus menempel Jorge Martin yang berada di posisi terdepan. Saat lomba menyisakan 14 lap lagi, Bagnaia berhasil memimpin karena Jorge Martin terjatuh dari motornya.

Berada di urutan terdepan, Pecco Bagnaia langsung tancap gas. Meski sempat mendapat perlawanan dari Enea Bastianini, Bagnaia berhasil menyudahi MotoGP Malaysia 2022 dengan meraih podium juara.

2 dari 5 halaman

Kian Dekat dengan Titel Juara

Pembalap Ducati Lenovo Team, Francesco Bagnaia, terjatuh pada di Kualifikasi MotoGP Malaysia 2022 sehingga harus mengawali balapan di posisi kesembilan. (AFP/Mohd Rasfan)

Pecco Bagnaia menyudahi MotoGP Malaysia tahun ini dengan catatan waktu 40 menit 14,332 detik. Dia unggul 0,270 detik atas Bastianini yang menempati podium kedua.

Sementara itu, Fabio Quartararo yang start dari urutan ke-12 mampu finis di peringkat ketiga. Jagoan Monster Energy Yamaha itu terpaut 2,773 detik dari Bagnaia.

Kemenangan tersebut juga membuat Francesco Bagnaia semakin dekat dengan titel juara dunia MotoGP 2022. Dia kini mendulang 258 poin, unggul 23 angka atas Fabio Quartararo di tempat kedua.

Seri terakhir yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, 6 November 2022 bakal menjadi penentuan gelar juara dunia. Francesco Bagnaia hanya butuh tambahan dua poin, atau finis di urutan ke-14 untuk mengunci gelar juara.

Pasalnya, jika perolehan poin di klasemen akhir sama dengan Fabio Quartararo, Bagnaia lebih unggul karena lebih sering menang pada musim ini. Pecco Bagnaia meraih tujuh podium juara, sedangkan Quartararo hanya merengkuh tiga kemenangan di MotoGP 2022. 

 

3 dari 5 halaman

Hasil MotoGP Malaysia

4 dari 5 halaman

Klasemen Pembalap MotoGP

5 dari 5 halaman

Podium Juara Pecco Bagnaia

Berita Terkait