Tangis Raphael Varane Saat MU Hadapi Chelsea, Tanda Bakal Absen di Piala Dunia 2022?

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 23 Okt 2022, 18:15 WIB
Bek MU, Raphael Varane menahan sakit karena cedera dalam laga melawan Chelsea, Minggu (23/10/2022). (AP Photo/Frank Augstein)

Bola.com, Jakarta - Bek Manchester United (MU), Raphael Varane, menangis ketika meninggalkan lapangan karena mengalami cedera dalam duel kontra Chelsea di Stamford Bridge, Sabtu (22/10/2022) malam WIB. Pemain berusia 29 tahun itu tampak cemas harus absen di Piala Dunia 2022.

Raphael Varane bermain sebagai starter ketika MU melakoni laga tandang ke markas Chelsea di Stamford Bridge. Duel pekan ke-13 Premier League itu berjalan cukup seru dan kedua tim harus puas bermain imbang dengan skor 1-1.

Advertisement

Chelsea unggul lebih dulu lewat penalti Jorginho pada menit ke-87. Ketika laga seolah akan berakhir dengan skor 1-0, MU menyamakan kedudukan pada masa injury time. Casemiro mencetak gol pertamanya untuk MU.

Hasil ini tidak mengubah posisi kedua tim di klasemen Premier League. Chelsea berada di peringkat keempat dan MU tepat berada di bawahnya. Lantas bagaimana kondisi Raphael Varane?

2 dari 5 halaman

Cedera dan Tangis Varane?

Pemain Manchester United (MU) Raphael Varane mengerang kesakitan di lapangan saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Chelsea di Stadion Stamford Bridge di London, Sabtu, (22/10/2022). (AP Photo/Frank Augstein)

Raphael Varane bermain solid hampir sepanjang laga. Namun, momen buruk terjadi pada menit ke-60. Raphael Varane terkapar setelah berduel dengan Pierre-Emerick Aubameyang. Raphael Varane harus mendapatkan perawatan medis.

Varane berjalan terlatih ketika keluar dari lapangan. Dia harus mendapatkan bantuan dari Lisandro Martinez dan tim medis MU. Sebelum masuk ruang ganti, Varane sempat bicara dengan Erik ten Hag.

"Saat ini belum ada keterangan pasti. Kami semua melihat bagaimana dia keluar dan dengan cedera seperti itu, kami harus menunggu minimal 24 jam dan staf medis bisa membuat diagnosis soal cedera," ujer Erik ten Hag.

"Varane memiliki pengalaman, tapi tim medis harus melakukan pekerjaan mereka, harus membuat penilaian, menetapkan diagnosis yang tepat dan dari sana sampai kepada kesimpulan," lanjut manajer asal Belanda itu.

3 dari 5 halaman

Absen di Piala Dunia 2022

2. Raphael Varane - Bek Real Madrid (Prancis). (AFP/Franck Fife)

Jika melihat reaksi ketika keluar lapangan, cedera Raphael Varane terlihat buruk. Bahkan dia sampai menangis karena cedera yang dialami.

Raphael Varane beberapa kali mengalami cedera dan absen cukup lama sejak bergabung bersama MU.

Namun, cedera kali ini membuat Varane terlihat emosional. Kondisi ini tidak lepas dari Piala Dunia 2022 yang makin dekat. Jika kondisi Varane buruk, maka kemungkinan besar dia harus absen di Piala Dunia 2022.

Raphael Varane adalah bagian penting dari skuad Timnas Prancis. Varane turut membawa Les Bleus menjuarai Piala Dunia 2018.

4 dari 5 halaman

Prancis di Piala Dunia 2022

Prancis. Timnas Prancis sebagai peringkat ke-3 FIFA lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar dengan nilai skuat mencapai 978,80 juta euro atau setara sekitar Rp15,7 triliun. Di antara para pemain berusia emas, Kylian Mbappe menjadi yang paling tinggi nilainya mencapai 160 juta euro. (AFP/Franck Fife)

Prancis berada di Grup D Piala Dunia 2022 bersama Denmark, Australia, dan Tunisia. Les Bleus akan menghadapi Australia dalam laga pertamanya di Qatar pada 22 November 2022.

Setelah itu, Prancis akan bertanding di stadion yang unik, Stadion 974, Doha, menghadapi Denmark pada 26 November 2022.

Les Bleus pun mengakhiri fase grup Piala Dunia 2022 dengan menghadapi Tunisia pada 30 November 2022, dengan harapan bisa melangkah ke 16 besar turnamen terbesar sepak bola dunia itu.

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 23/10/2022)

5 dari 5 halaman

Posisi MU di Premier League Saat Ini

Berita Terkait