Foto: Francesco Bagnaia Finis Terdepan di MotoGP Malaysia 2022, Cuma Butuh 3 Poin Lagi di Valencia untuk Juara Dunia

oleh Hendriyan diperbarui 23 Okt 2022, 20:53 WIB
Pembalap Tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia sukses memenangi seri MotoGP Malaysia 2022 yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (23/10/2022) siang WIB. Meski start dari posisi sembilan, Bagnaia berhasil menampilkan performa terbaiknya dan mampu ngacir terdepan di akhir balapan. Kini ia hanya membutuhkan 3 poin lagi untuk mengunci gelar juara di seri pamungkas yang digelar di Valencia. (AP/Vincent Thian)
Dengan kemenangannya di MotoGP Malaysia 2022, Francesco Bagnaia saat ini mengoleksi 258 poin, sementara saingan terdekatnya, Fabio Quartararo yang finis di posisi ketiga mengoleksi 235 poin. (AP/Vincent Thian)
Ini berarti Francesco Bagnaia hanya tinggal membutuhkan 3 poin alias minimal finis di posisi ke-13 pada seri pamungkas yang akan digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, 6 November 2022. Jika ini terjadi, maka poinnya akan bertambah menjadi 261 poin, dan tidak akan terkejar oleh Fabio Quartararo yang maksimal hanya akan meraih 260 poin jika memenangi MotoGP Valencia 2022. (AFP/Mohd Rasfan)
Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Sepang sebagai seri ke-19, Francesco Bagnaia yang start dari posisi ke-9 langsung melejit ke posisi kedua sejak lap pertama. (AFP/Mohd Rasfan)
Jorge Martin (depan) sebagai pembalap yang menempati pole position hanya mampu mempertahankan posisi terdepan hingga lap ketujuh. Ia harus terjatuh akibat kehilangan kendali di tikungan kedua hingga tak mampu melanjutkan lomba. (AFP/Mohd Rasfan)
Francesco Bagnaia pun mengambil alih posisi yang ditinggalkan Jorge Martin di posisi terdepan. Menyusul di belakangnya adalah Enea Bastianini dan Fabio Quartararo. Posisi tiga besar pun terus bertahan di sepanjang sisa balapan. (AP/Vincent Thian)
Drama sempat terjadi di lap terakhir saat Francesco Bagnaia terus ditempel ketat Enea Bastianini yang enggan melakukan team order dan terus menempel ketat hingga hampir bersenggolan. (AP/Vincent Thian)
Namun akhirnya Francesco Bagnaia tetap bertahan di posisi pertama. Enea Bastianini harus puas di posisi kedua dan Fabio Quartararo finis di posisi ketiga. (AFP/Mohd Rasfan)

Berita Terkait