Liga Inggris: Tottenham Kalah Lagi, Antonio Conte Minta Diberikan Waktu

oleh Gregah Nurikhsani diperbarui 24 Okt 2022, 07:12 WIB
Tak ada gol tambahan di babak kedua bagi kedua tim. Kemenangan 1-0 pun membuat pasukan Antonio Conte tetap memelihara peluang lolos ke Liga Champions musim depan bersaing dengan Arsenal. Dari 37 laga, Spurs menempati posisi ke-4 dengan 68 poin, unggul dua poin dari Arsenal di posisi kelima yang belum bermain di pekan ke-37. (AFP/Glyn Kirk)

Bola.com, Jakarta - Antonio Conte minta waktu kepada Tottenham Hotspur dan kesempatan di bursa transfer Januari setelah kalah 1-2 dari Newcastle United. Pada saat bersamaan, posisinya sebagai manajer bisa saja terancam oleh Mauricio Pochettino.

Gol dari Callum Wilson dan Miguel Almiron memastikan kemenangan Newcastle di Tottenham Hotspur Stadium dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023, Minggu (23/10/2022). Spurs hanya sanggup mencetak satu gol saja lewat tembakan Harry Kane.

Advertisement

Hasil ini membuat Tottenham menelan dua kekalahan beruntun. Sebelumnya, Eric Dier dkk. kalah 0-2 di markas Manchester United (MU).

Tottenham Hotspur masih berada di urutan ketiga dalam tabel Liga Inggris 2022/2023. Namun, dua kekalahan ini membuat posisi Antonio Conte terancam.

2 dari 5 halaman

Butuh Waktu

Antonio Conte. Pelatih berusia 53 tahun yang sejak November 2021 menangani Tottenham Hotspur usai menggantikan Nuno Espirito Santo yang dipecat saat musim 2021/2022 telah berjalan ini sebelumnya juga sempat membesut Chelsea di Liga Inggris selama 2 musim pada 2016/2017 dan 2017/2018. Bersama Chelsea ia mampu meraih gelar Liga Inggris pada musim perdananya. Sementara bersama Spurs, ia sukses meloloskan Harry Kane dkk ke Liga Champions musim ini. Saat ini ia tengah dibujuk Juventus untuk pulang kampung menggantikan posisi Massimiliano Allegri. (AFP/Glyn Kirk)

Antonio Conte datang dengan reputasi besar ketika dia menandatangani kontrak pada November tahun lalu, dan menegaskan kembali keyakinannya bahwa pembangunan kembali akan memakan waktu.

“Itu berarti kami membutuhkan waktu, kesabaran," kata Conte mengenai kekalahan 1-2 dari Newcastle.

“Saya berbicara tentang dua, tiga jendela transfer sebelumnya, ini adalah kata-kata saya sebelumnya. Saya bukan memutarbalikkan kata-kata atau mencari alasan setelah kekalahan ini."

“Saya tidak bisa mengeluhkan apa-apa malam ini. Kami kalah dari Newcastle.”

3 dari 5 halaman

Layak Dipertahankan

Penyerang Newcastle United Callum Wilson berebut bola dengan bek Tottenham Hotspur Eric Dier pada laga pekan ke-13 kasta teratas Liga Inggris, Premier League 2022/2023 di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (23/10/2022) malam WIB. Hasil ini menjadi kekalahan ketiga Tottenham Hotspur asuhan Antonio Conte pada Liga Inggris 2022-2023. (AP Photo/Frank Augstein)

Terlepas dari asusmsi publik bahwa Conte memiliki cukup waktu di klub, mantan pemain Crystal Palace dan Newcastle Darren Ambrose setuju dengan eks pelatih Inter Milan itu bahwa manajemen harus kasih kesabaran lebih.

“Spurs duduk di posisi ketiga,” jelasnya. “Baru tiga kali kalah musim ini, satu di antaranya kalah dari Arsenal yang berada di puncak liga."

“Lalu kalah dari Manchester United yang mulai menemukan performa terbaiknya, Kalah dari Newcastle yang tidak ada yang tahu apa yang akan dilakukan Newcastle musim ini, mereka hanya kalah satu pertandingan, dari Liverpool, pada menit ke-98."

“Conte telah mengatakan bahwa mereka tidak memiliki kualitas untuk memenangkan Liga Inggris, tidak ada yang mengatakan mereka akan memenangkan Liga Inggris."

4 dari 5 halaman

Turuti Kemauannya

Ambrose lantas menuturkan kalau manajemen dan suporter harus memberikan dukungan kepada Conte.

“Anda harus mendukung Conte, Anda harus memberinya tambahan dua mungkin tiga jendela transfer yang dia inginkan."

“Jika dia pergi maka oke-oke saja mencacinya sebanyak yang Anda inginkan karena dia akan mengecewakan Tottenham, tetapi biarkan dia mengganti pemain yang tidak dia sukai."

“Kita perlu memberinya kesempatan untuk mengubah itu, dia memiliki dua jendela transfer, mendapatkan Rodrigo Bentancur dan Dejan Kulusevski yang merupakan rekrutan fantastis dan musim panas ini telah membawa banyak pemain untuk meningkatkan skuat, dia butuh waktu, Anda tidak bisa memanggilnya keluar karena beberapa pertandingan buruk.”

Sumber: TalkSPORT

5 dari 5 halaman

Posisi Tottenham di Liga Inggris

Berita Terkait