Foto: Dibekuk Benfica, Juventus Tersingkir di Fase Grup Liga Champions 2022 / 2023

oleh Hendriyan diperbarui 26 Okt 2022, 08:17 WIB
Salah satu tim unggulan di Liga Champions musim 2022/2023, Juventus harus angkat koper lebih awal dari persaingan kompetisi kasta tertinggi di Benua Biru. Mereka harus tersingkir di fase grup usai kalah 3-4 dari tuan rumah Benfica pada matchday ke-5 Grup H, Rabu (26/10/2022) dini hari WIB. (AFP/Patricia De Melo Moreira)
Tuan rumh Benfica sudah unggul 1-0 pada menit ke-16 melalui sundulan Antonio Silva yang berhasil memanfaatkan umpan silang Enzo Jeremias Fernandez. (AP/Armando Franca)
Juventus cepat merespon ketertinggalannya dengan mencetak gol penyimbang 1-1 lima menit kemudian. Gol yang sempat berbau offside namun akhirnya disahkan wasit usai memeriksa VAR tersebut dilesakkan oleh Moise Kean usai menyambar umpan Dusan Vlahovic. (AP/Armando Franca)
Sial Bagi Juventus. Pada menit ke-28 mereka diganjar hukuman penalti akibat handball Juan Cuadrado di dalam kotak penalti. Eksekusi yang diambil oleh Joao Mario sukses berbuah gol dan mengubah skor menjadi 2-1. (AP/Armando Franca)
Di sisa babak pertama Benfica berhasil memperbesar keunggulan menjadi 3-1 lewat gol Rafa Silva pada menit ke-35 dan bertahan hingga babak pertama usai. (AP/Armando Franca)
Lima menit babak kedua berjalan, Juventus kembali kebobolan melaui gol Rafa Silva yang lolos dari kawalan dan berhasil menaklukkan Wojciech Szczesny yang berusaha maju menutup ruang tembaknya. Brace Rafa Silva tersebut semakin membuat Benfica di atas angin dengan keunggulan 4-1. (AP/Armando Franca)
Di tengah upaya Benfica yang terus memburu gol, Juventus justru mampu memperkecil skor menjadi 2-4 pada menit ke-77 lewat gol Arkadiusz Milik yang baru masuk di awal babak kedua. Gol dicetak lewat sepakan voli yang tak mampu dibendung kiper Benfica, Odysseas Vlachodimos. (AP/Armando Franca)
Bahkan hanya berselang dua menit Juventus behasil mempersempit jarak menjadi 3-4 lewat gol Weston McKennie. Sayang, Juventus sudah kehabisan waktu untuk mencari gol berikutnya. Hingga laga usai skor 4-3 untuk kemenangan Benfica tetap bertahan. (AP/Armando Franca)
Dengan kekalahan ini Juventus dipastikan tersingkir di fase grup Liga Champions musim 2022/2023. Mereka tinggal bersaing dengan Maccabi Haifa untuk memperebutkan posisi ketiga Grup H untuk mencari tiket hiburan berlaga di Liga Europa. (AFP/Patricia De Melo Moreira)

Berita Terkait