Foto: Trio MNM Cetak Gol, PSG Pesta Gol ke Gawang Maccabi Haifa dan Lolos ke 16 Besar Liga Champions 2022 / 2023

oleh Hendriyan diperbarui 26 Okt 2022, 10:17 WIB
Paris Saint-Germain (PSG) memastikan lolos ke babak 16 Besar Liga Champions 2022/2023 usai menang telak 7-2 atas tamunya Maccabi Haifa pada matchday ke-5 Grup H di Parc des Princes stadium, Rabu (26/10/2022) dini hari WIB. Lima dari tujuh gol PSG disumbang oleh tiga pemain andalan mereka, Kylian Mbappe, Neymar dan Lionel Messi yang akrab dengan sebutan Trio MNM. (AP/Christophe Ena)
Tampil begitu dominan, PSG mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 4-1 atas wakil Israel, Maccabi Haifa. (AFP/Anne-Christine Poujoulat)
Lionel Messi sukses mencetak dua gol di babak pertama, masing-masing pada menit ke-19 sebagai gol pembuka dan pada menit ke-44 sebagai penutup babak pertama. (AP/Christophe Ena)
Kylian Mbappe menjadi pencetak gol kedua PSG pada menit ke-32 lewat sepakan melengkung ke tiang jauh usai menerima umpan pendek Neymar. (AFP/Geoffroy van der Hasselt)
Sementara Neymar mencatatkan namanya di papan skor pada babak pertama lewat golnya pada menit ke-35. Gol tercipta berkat kreasi Trio MNM yang diawali operan Kylian Mbappe kepada Lionel Messi yang akhirnya diselesaikan Neymar dengan tembakan melengkung ke tiang jauh. (AP/Christophe Ena)
Satu-satunya gol Maccabi Haifa di babak pertama terjadi hanya berselang tiga menit dari gol Neymar yang mengubah skor menjadi 3-1. Gol dicetak Abdoulaye Seck lewat tandukan kepala usai menerima umpan Omer Atzili yang diawali dari skema tendangan bebas. (AFP/Anne-Christine Poujoulat)
Di awal babak kedua pada menit ke-50, Abdoulaye Seck mencetak gol keduanya bagi Maccabi Haifa untuk mengubah skor menjadi 2-4. Gol dicetak lagi-lagi lewat tandukan kepala yang kali ini berawal dari skema tendangan sudut. (AFP/Geoffroy van der Hasselt)
PSG kembali mengganas di sisa laga babak kedua dengan mencetak tiga gol lagi. Dua gol dicetak oleh Kylian Mbappe pada menit ke-64 dan Carlos Soler pada menit ke-84. Satu gol lagi dihasilkan dari bunuh diri pemain Maccabi Haifa, Sean Goldberg pada menit ke-67. (AFP/Anne-Christine Poujoulat)
Dengan hasil ini PSG dipastikan lolos ke babak 16 Besar bersama Benfica. Dengan menyisakan satu laga, keduanya sama-sama mengoleksi 11 poin, namun PSG unggul dalam selisih gol dibanding Benfica. Hasil di laga pamungkas akan menjadi penentuan keduanya untuk memperebutkan posisi juara Grup H. (AFP/Anne-Christine Poujoulat)

Berita Terkait