Foto: 5 Pemain Termahal yang Pernah Dijual PSV Eindhoven Sejauh Ini, Ada Legenda MU

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 28 Okt 2022, 17:13 WIB
Pelatih PSV saat ini, Ruud van Nistelrooy ternyata juga tercatat sebagai pemain termahal yang pernah dilepas oleh PSV PSV Eindhoven. Pada 2001, ia diboyong oleh Manchester United dengan harga 28,5 juta euro. Itu membuatnya tercatat sebagai penjualan PSV termahal selama 14 tahun. (AFP/Adrian Dennis)
Donyell Malen tercatat menjadi salah satu penjualan tertinggi di bursa transfer musim 2021. Ia dibeli oleh Borussia Dortmund dengan harga 30 juta euro pada musim 2021. Sebelum diorbitkan PSV U-21, Malen pernah membela akademi Hollandia, Ajax, hingga Arsenal. (AFP/Christof Stache)
Steven Bergwijn merupakan pemain yang diorbitkan PSV Eindhoven pada 2015 lalu. Penampilan impresifnya selama di klub yang berjuluk Boeren itu membuat Tottenham Hotspur tertarik untuk meminangnya. The Lilywhites rela merogoh kocek seharga 30 juta euro pada 2020 lalu. Namun, Bergwijn gagal menembus skuad utama Tottenham pada dua musim pertamanya dan berakhir dijual ke Ajax pada Juli 2022 lalu dengan harga 31,2 juta euro. (AFP/Richard Heathcote)
Memphis Depay sempat memecahkan rekor transfer termahal milik Ruud van Nistelrooy saat dirinya dibeli oleh Manchester United. MU harus menghabiskan dana sebesar 34 juta euro untuk memboyongnya pada 2015 silam. Sayang, performanya kurang terlalu impresif dan akhirnya dijual ke Olympique Lyon pada 2017 dengan harga 16 juta euro. (AFP/Oli Scarff)
Hirving Lozano tercatat menjadi pemain termahal yang pernah dijual oleh PSV Eindhoven. Klub Liga Italia, Napoli memboyongnya dengan harga 45 juta euro pada 2019 lalu. Kini, ia menjadi salah satu penyerang sayap berbahaya di Skuad Il Partenopei. (AFP/Alberto Pizzoli)

Berita Terkait