Foto: 5 Kiper dengan Koleksi Clean Sheet Terbanyak di Liga Europa

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 29 Okt 2022, 13:03 WIB
Rui Patricio tercatat telah membuat 24 clean sheet dari 68 pertandingan di Liga Europa bersama tiga klub berbeda, yaitu, Wolves, Sporting CP, dan AS Roma. Catatannya masih bisa bertambah mengingat timnya saat ini, AS Roma masih berlaga di Liga Europa pada musim ini. (AFP/Geoff Caddick)
Pepe Reina telah mencatatkan 29 clean sheet dari 71 penampilan di Liga Europa bersama enam tim yang berbeda, yaitu AC Milan, Napoli, Liverpool, Lazio, Villareal, dan Barcelona. Sayangnya, kiper berkebangsaan Spanyol tersebut belum sekalipun mencicipi gelar juara. Kini, Reina bergabung bersama Villareal. (AFP/Miguel Medina)
Luca Marchegiani merupakan kiper top asal Italia. Ia tercatat berhasil membuat 31 clean sheet dari 50 penampilan di Liga Europa bersama dua tim yang berbeda, yaitu Torino dan Lazio. Namun, Marchegiani belum sekalipun mencicipi gelar juara. (AFP/Chirstof Stache)
Frank Rost mampu mencatatkan 35 clean sheet dari 87 penampilan di Liga Europa bersama tiga tim yang berbeda, yaitu Schalke 04, Werder Bremen, dan Hamburger SV. Pemain yang pensiun pada 2012 ini sekalipun tak mampu meraih gelar juara. (AFP/Patrik Stollarz)
Walter Zenga menjadi kiper dengan jumlah clean sheet terbanyak di Liga Europa, yaitu 35 clean sheet dalam 69 laga. Kiper asal Italia itu hanya membela satu tim saat berlaga di sana, yakni bersama Inter Milan. Ia juga sukses meraih dua trofi Liga Europa sebelum pensiun pada 1999. (AFP/Giuseppe Cacace)

Berita Terkait