Foto: 5 Pemain Liga Inggris yang Dicoret dari Skuad Utama karena Kasus Indisipliner

oleh Muhammad Iqbal Ichsan diperbarui 01 Nov 2022, 10:27 WIB
Aksi berputar-putar Antony kala Manchester United melawan Sheriff Tiraspol di Liga Europa mendapat kecaman dari berbagai pihak termasuk legenda MU dan pelatih. Karena ulahnya tersebut sang pemain akhirnya diistirahatkan atau absen saat Setan Merah berhadapan dengan West Ham United pada 30 Oktober 2022 lalu. (AFP/Oli Scarff)
Jack Grealish merupakan salah satu pemain termahal di Liga Inggris. Meskipun demikian tak membuatnya bisa kebal dari hukuman di klubnya. Pemain asal Inggris ini harus rela dicoret dari skuad inti Manchester City saat menghadapi Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris usai ketahuan dugem pada 19 Desember 2021. (AP/Jon Super)
Pierre-Emerick Aubameyang harus rela kehilangan jabatan sebagai kapten Arsenal sabagai sanksi tindakan indisipliner. Karena ulahnya tersebut sang pemain juga tidak mendapatkan menit bermain dari sang pelatih Mikel Arteta hingga diputus kontrak dengan The Gunners. (AFP/Glyn Kirk)
Senasib dengan Jack Grealish, Phil Foden juga mendapat sanksi tegas dari sang pelatih Pep Guardiola karena ulahnya yang keluyuran tengah malam dan melakukan dugem. Alhasil Foden juga tak dimainkan saat Manchester City melawan Newcastle United pada 19 Desember 2021 lalu. (AP/Dave Thompson)
Megabintang Cristiano Ronaldo juga tak bisa luput dari sanksi tegas yang diberikan sang pelatih Erik ten Hag. Aksi meninggalkan lapangan sebelum laga usai pada laga MU vs Tottenham membuatnya dihukum pihak klub dengan denda dan dicoret dari skuad MU saat berhadapan dengan Chelsea di Liga Inggris 22 Oktober 2022 lalu. (AP/Sergei Grits)

Berita Terkait