Foto: Rapor Performa 5 Penandatanganan Striker Top pada Bursa Transfer Musim Panas Liga Inggris 2022/2023

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 01 Nov 2022, 11:37 WIB
Richarlison diboyong Tottenham Hotspur dari Everton pada bursa transfer musim panas 2022 dengan harga 58 juta euro. Hingga pekan ke-13, pria asal Brasil ini belum mampu mencetak satupun gol untuk The Lilywhites. Ia baru mencetak 3 assist dari 9 penampilannya sejauh ini. Sementara itu, Richarlison telah dipercaya tampil sebanyak 4 kali di Liga Champions dan telah menorehkan 2 gol. (AFP/
Gabriel Jesus direkrut sebagai penyerang baru Arsenal pada bursa transfer musim panas ini setelah dibeli dari Manchester City dengan harga 52,2 juta euro. Ia menjadi salah satu kunci sukses The Gunners dalam memuncaki klasemen liga untuk sementara. Pria asal Brasil itu telah menorehkan 5 gol dan 6 assist dari 12 penampilannya di Liga Inggris. Sementara itu, Jesus baru menyumbangkan 1 assist dari 4 laga di Liga Europa. (AFP/Adrian Dennis)
Liverpool rela merogoh 80 juta euro untuk mendatangkan Darwin Nunez dari Benfica pada bursa transfer musim panas ini. Namun, penampilannya di awal musim terlihat belum konsisten. Ia baru mencetak 3 gol dan 1 assist dari 8 penampilannya di Liga Inggris. Sementara itu, Nunez telah menorehkan 2 gol dalam 5 laga di Liga Champions. (AFP/Justin Tallis)
Gianluca Scamacca diboyong oleh West Ham United dari Sassuolo pada musim panas ini dengan harga 36 juta euro. Ia telah dipercaya tampil sebanyak 11 kali namun baru mampu mencetak 2 gol di Liga Inggris. Sementara itu, Scamacca juga baru mencatatkan 2 gol dalam 5 penampilannya di Liga Europa. (AFP/Ian Kington)
Erling Haaland bisa dibilang menjadi salah satu penandatangan penyerang baru tersukses pada bursa transfer musim panas 2022. Ia direkrut Manchester City dari Borussia Dortmund dengan harga 60 juta euro. Harga tersebut sukses dibalas Haaland dengan performa cemerlangnya. Pria 22 tahun itu mampu melesatkan 17 gol dan 3 assist dalam 11 penampilannya di Liga Inggris. Sementara itu, Haaland telah menorehkan 5 gol dalam 4 laga di Liga Champions. (AFP/Oli Scarff)

Berita Terkait