Foto: Kunjungi SCTV Tower, Mochamad Iriawan Beberkan Kelanjutan Liga 1 dan Rencana KLB yang Dipercepat

oleh Hendriyan diperbarui 01 Nov 2022, 19:57 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan terus melakukan kunjungan ke beberapa kantor media nasional untuk menyikapi terhentinya Kompetisi Liga 1 sebagai imbas Tragedi Kanjuruhan dan rencana PSSI untuk menggelar Kongres Luar Biasa (KLB). Pada Selasa siang (1/11/2022) giliran SCTV yang mendapat kunjungan di SCTV Tower, Senayan, Jakarta. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (kiri) didampingi Editor in Chief Bola.com dan Bola.net, Darojatun saat berkunjung sekaligus wawancara dengan awak media di SCTV Tower, Jakarta, Selasa (1/11/2022). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Kedatangan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan ke SCTV Tower adalah dalam rangka menyikapi terhentinya Kompetisi Liga 1 sebagai imbas Tragedi Kanjuruhan dan rencana PSSI untuk menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) pada Maret 2023. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Menurut tokoh yang akrab disapa Iwan Bule ini, meski belum ada tanggal pasti kapan akan digelar, ia optimis lanjutan Kompetisi Liga 1 2022/2023 akan kembali digulirkan. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Mochamad Iriawan juga menjelaskan mekanisme yang akan diambil PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) sebagai operator liga dalam melanjutkan Kompetisi Liga 1 2022/2023, yaitu dengan menerapkan sistem klaster sebagai pengganti sistem bubble seperti saat terjadi pandemi COVID-19 lalu. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Mengenai KLB, Mochamad Iriawan mengaku telah mengirimkan surat ke FIFA yang isinya sebagai pemberitahuan mengenai KLB yng dipercepat pelaksanannya pada 18 Maret 2023. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
PSSI pun menurut Mochamad Iriawan masih menunggu respon dari FIFA atas surat pemberitahuan tersebut dan berharap mendapatkan rekomendasi dari organisasi sepak bola dunia tersebut sebelum tanggal 7 November 2022. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Berita Terkait