Foto: 5 Pemain yang Jadi Kunci Sukses Penampilan Impresif Newcastle di Liga Inggris Musim 2022/2023

oleh Bagaskara Lazuardi diperbarui 03 Nov 2022, 14:33 WIB
Newcastle berhasil tampil mengagumkan di Liga Inggris musim 2022/2023. The Magpies kini berhasil menempati urutan keempat klasemen dengan raihan 24 poin. Catatan itu tentunya tak lepas dari penampilan mengagumkan para pemain asuhan Eddie Howe. Berikut 5 pemain yang jadi kunci sukses penampilan impresif Newcastle di Liga Inggris. (AP/PA/Owen Humphreys)
Nick Pope tampil solid di bawah mistar Newcastle. Sejauh ini, ia telah mencatatkan 6 cleansheet dalam 13 penampilannya di Liga Inggris. Hal itu membuatnya memuncaki daftar sementara kiper dengan torehan cleansheet terbanyak di liga pada musim ini. Pope merupakan pemain yang baru didatangkan The Magpies pada bursa transfer musim panas ini. Ia diboyong dengan harga 12 juta euro dari Burnley. (AFP/Nigel Roddis)
Kieran Trippier juga termasuk baru di jajaran skuad Newcastle. Ia didatangkan St. James Park pada bursa transfer musim dingin 2022 lalu dari Atletico Madrid dengan biaya 15 juta euro. Pria 32 tahun itu jadi andalan lini bertahan The Magpies. Namun, ia juga memiliki kemampuan dalam hal tendangan bebas. Trippier tercatat telah dipercaya tampil sebanyak 13 kali di Liga Inggris dengan mencetak 1 gol dan 2 assist. (AFP/Lindsey Parnaby)
Sama dengan Trippier, Bruno Guimaraes juga didatangkan oleh Newcastle pada bursa transfer musim dingin 2022 lalu. Ia diboyong dari Lyon dengan harga 47 juta euro. Guimaraes sangat diandalkan sebagai gelandang bertahan. Ia telah membuat 10 kali penampilan dengan mencetak 2 gol dan 2 assist di Liga Inggris. (AFP/Oli Scarff)
Miguel Almiron telah bergabung bersama Newcastle sejak 2019 lalu setelah dibeli dari Atlanta dengan harga 27 juta euro. Namun, performanya baru mencuat pada musim ini. Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini berhasil menjadi mesin gol bagi The Magpies. Ia tercatat telah mencetak 7 gol dalam 13 penampilannya di Liga Inggris. (AFP/Lindsey Parnaby)
Callum Wilson tengah berapi-api pada musim ini. Penyerang berkebangsaan Inggris tersebut berhasil mempersembahkan 6 gol dan 2 assist dalam 9 penampilannya di Liga Inggris. Wilson sendiri didatangkan ke St. James Park pada bursa transfer musim panas 2020 lalu dari Bournemouth. Ia dibeli Newcastle dengan harga 25 juta euro. (AFP/Nigel Roddis)

Berita Terkait