Foto: 5 Penyanyi Top yang Pernah Membawakan Lagu Resmi Piala Dunia

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 04 Nov 2022, 08:08 WIB
Pada Piala Dunia 2014 Brasil, Pitbull dan Jennifer Lopez dipercaya untuk membawakan lagu We are One. Lagu tersebut termasuk salah satu lagu Piala Dunia terbaik sepanjang masa. Pitbull memulainya dengan tempo cepat dan liriknya yang menggugah mendahului syair yang energik dan bergelombang dari Jennifer Lopez. (AFP/Pedro Ugarte)
Lagu Waka Waka mengiringi perhelatan Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Lagu Piala Dunia yang paling banyak diputar sepanjang masa ini memiliki musik yang riang dan menyenangkan. Lagu ini sendiri dilantunkan oleh Shakira, yang merupakan mantan kekasih bek timnas Spanyol dan Barcelona, Gerard Pique. (AFP/Jewel Samad)
Wavin Flag juga menjadi lagu yang populer saat perhelatan Piala Dunia 2010 hingga sekarang. Lagu ini dinyanyikan K'Naan dengan genre hip-hop dan reggae yang awalnya ditulis untuk perjuangan kemerdekaan Somalia. Lagu ini meledak ketika terpilih sebagai lagu promosi sebuah minuman berkarbonasi untuk Piala Dunia 2010. (AFP/Rajesh Jantilal)
Aktor yang juga penyanyi Will Smith bekerja sama dengan sesama artis lainnya, Nicky Jam dan Era Istrefi, untuk menyanyikan lagu resmi Piala Dunia 2018 di Rusia dengan judul Live it Up. (AFP/Gabriel Bouys)
Ricky Martin berhasil menghipnotis para penggemar sepak bola di dunia saat membawakan lagu The Cup of Life (La Copa de La Vida). Lagu tersebut menjadi sangat terkenal setelah dilantunkan untuk Piala Dunia 1998. Lagu ini memang memiliki segalanya dan berhasil membuat Ricky Martin mendapatkan Grammy untuk kali pertama. (AFP/Gabriel Bouys)