Foto: Pemain Aktif di Grup C Piala Dunia 2022 Qatar dengan Penampilan Terbanyak Membela Negaranya

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 04 Nov 2022, 18:11 WIB
Tidak mengherankan bahwa Lionel Messi adalah pemain Argentina yang paling aktif tampil di Piala Dunia. Messi melakukan debut untuk Argentina pada 2005 tetapi baru meraih trofi pertamanya bersama Argentina tahun lalu dengan menjuarai Copa America. (AFP/Andres Kudacki)
Pada tahun 2014, Lionel Messi bersama Argentina nyaris memenangkan Piala Dunia tetapi kalah di final. Dengan penampilan sebanyak 164 kali membela Argentina, bukan tak mungkin ini merupakan Piala Dunia terakhir pria berusia 35 tahun tersebut untuk memenangkan trofi. (AFP/Andres Kudacki)
Fahad Al-Muwallad telah bermain sepak bola profesional sejak dia berusia 16 tahun. Saat ini pria berusia 28 tahun tersebut merupakan pemain aktif dengan caps terbanyak (72 penampilan) dan juga pencetak gol terbanyak dengan 17 gol bersama Arab Saudi. (AFP/Fayez Nureldine)
Andres Guardado (kiri) merupakan pemain senior tim nasional Meksiko. Andres Guardado yang berumur 36 tahun telah tampil sebanyak 177 kali membela Mexico dan memenangkan beberapa trofi, salah satunya memenangkan Piala CONCACAF pada tahun 2015. (AFP/Robyn Beck)
Robert Lewandowski adalah contoh lain pemain top di grup ini. Striker Polandia tersebut telah menikmati karir gemilang dan terus membuat dampak bagi klub dan juga negaranya. Sebanyak 134 penampilan sudah dimainkan oleh pemain Barcelona ini buat negaranya. Di usia 34 tahun ini, mungkin menjadi Piala Dunia terakhir Lewandowski dan dirinya berhasrat untuk membawa Polandia lolos dari babak penyisihan grup. (AFP/Janek Skarzynski)

Berita Terkait