Foto: Pernah Berseragam MU dan Berakhir di Barcelona, Berikut Ini Momen Terbaik yang Pernah di Raih Gerard Pique

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 04 Nov 2022, 20:16 WIB
Gerard Pique merupakan didikan akademi La Masia. Namun pada tahun 2004, ia dibeli oleh Manchester United. Berseragam MU selama 2004-2008, penampilan terbanyak Pique dalam semusim terjadi di 2007/08. Memang kesempatannya bermain saat itu masih sedikit, karena ada duet Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic di jantung pertahanan. (AFP/Andrew Yates)
Setelah menjalani empat musim yang tak impresif bersama Manchester United, ia kembali ke Barcelona pada musim 2008/2009. Siapa sangka, Pique yang baru berusia 21 tahun kala itu cukup sering mendapatkan tempat utama di Barcelona. (AFP/Lluis Gene)
Sepanjang musim perdananya, ia mencatatkan 45 penampilan di seluruh ajang. Pencapaian spesialnya tidak sampai di sana. Pique bahkan meraih treble winners pertama di kariernya di musim perdananya di Barcelona. Skuat yang diasuh Pep Guardiola kala itu memenangkan Liga Spanyol, Copa Del Rey, dan Liga Champions. (AFP/Carl De Souza)
Pique juga punya torehan fantastis selama membela timnas Spanyol. Pique saat itu mulai promosi ke tim senior Spanyol pada 2009. Di Piala Dunia 2010 menjadi ajang pertama Pique yang kala itu masih berduet dengan Carles Puyol dan meraih trofi Piala Dunia pertamanya. (AFP/Jewel Samad)
Tak hanya trofi Piala Dunia, karir Pique bersama timnas Spanyol kembali moncer. Pique bertandem dengan Sergio Ramos yang menjadi duet bek tengah solid dengan memenangkan Piala Eropa 2012. (AFP/Guiseppe Cacace)
Pique kembali mencatatkan treble winners bersama Barcelona untuk kedua kalinya. Treble keduanya ini diraih pada musim 2014/2015. Treble kali ini terasa spesial. Karena tepat di musim 2013/2014, Barcelona mengakhiri musim tanpa raihan trofi sama sekali. (AFP/Lluis Gene)
Karir percintaan Gerard Pique tak kalah bagus dari kisahnya di sepak bola. Dirinya beruntung mendapatkan Shakira yang menjadikannya pasangan hidup yang paling dicintai di dunia selama 11 tahun. Perjalanan cinta mereka berawal dari pertemuan di lokasi syuting video musik lagu resmi Piala Dunia FIFA, “Waka Waka”, pada 2010. (AFP/Josep Lago)
Namun keduanya mengumumkan perpisahan mereka di tengah tuduhan perselingkuhan pada Gerad Pique. Hubungan mereka sudah dikaruniai dua orang anak. Anak pertama bernama Milan lahir pada 22 Januari 2013 dan anak kedua bernama Sasha yang lahir pada 29 Januari 2015. (AFP/Getty Images/Frazer Harrison)
Kejutan datang dari bek gaek Gerard Pique. Pemain 35 tahun itu secara mendadak memutuskan untuk meninggalkan Barcelona sekaligus pensiun sebagai pesepakbola profesional. Pengumuman mengejutkan ini disampaikan Pique lewat sebuah video emosional yang ia unggah di akun media sosial pribadinya pada Jumat (4/11/2022) dini hari WIB. (AFP/Javier Soriano)

Berita Terkait