Foto: Gerard Pique dan 5 Pemain Bintang yang Purnabakti di Tahun 2022

oleh Ikhwan Yanuar Harun diperbarui 05 Nov 2022, 09:53 WIB
Bek Barcelona Gerard Pique mengumumkan akan gantung sepatu sebagai pemain sepak bola profesional. Laga melawan Almeria pada hari Minggu (6/11/2022) di Nou Camp merupakan pertandingan terakhirnya. (AFP/Cristina Quicler)
Franck Ribery mengumumkan pensiun sebagai pemain sepak bola profesional pada bulan Oktober lalu. Salenitana menjadi klub terakhir yang dibelanya. Dalam kariernya, Ribery pernah dikenal sebagai salah satu pemain sayap terbaik. Karier terbaiknya ketika dirinya bermain untuk Bayern Munchen pada 2007 sampai 2019. (AFP/Filippo Monteforte)
John Obi Mikel dikenal sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik yang pernah dimiliki Chelsea. Dia menyatakan pensiun dari sepak bola pada bulan September di usia 35 tahun. Mikel meraih kesuksesan besar saat bermain untuk Chelsea. Sepanjang satu dekade berkarier di Stamford Bridge, Mikel meraih Liga Champions, Liga Europa dan Premier League. (AFP/Justin Tallis)
Jack Wilshere memutuskan pensiun pada tahun ini ketika usianya bahkan baru 30 tahun. Di tangan Arsene Wenger, Wilshere menjadi pemain yang menjanjikan di Arsenal. Dia mencatatkan 197 penampilan dan memenangkan dua trofi FA Cup bersama The Gunners. Terakhir Wilshere bermain singkat untuk AGF di Liga Denmark sebelum akhirnya gantung sepatu. (AFP/Pierre-Philippe Marcou)
Gonzalo Higuain mengumumkan pensiun dari lapangan hijau pada bulan Oktober lalu. Dia menutup kariernya di klub MLS Inter Miami. Higuain memulai karier sepak bola bersama River Plate. Striker Argentina tersebut kemudian pindah dan membesarkan namanya ke Eropa dengan bermain untuk Real Madrid. (AFP/Getty Images/Lauren Sopourn)
Carlos Tevez mengakhiri kiprahnya sebagai pemain sepak bola pada tahun ini. Dia memutuskan pensiun di usia 38 tahun setelah kurang lebih dua dekade berkarier di lapangan hijau. Tevez pernah malang melintang bersama beberapa klub Eropa seperti West Ham, Manchester United, Manchester City, dan Juventus. Terakhir, Tevez membela Boca Juniors. (AFP/Pool/Marcelo Endelli)

Berita Terkait