Foto: Gracias, Pique! Momen Pensiun Manis Gerard Pique, Bawa Barcelona Puncaki Klasemen Liga Spanyol

oleh Hendriyan diperbarui 06 Nov 2022, 10:17 WIB
Berakhir sudah kebersamaan Gerard Pique bersama Barcelona yang telah dibelanya selama 15 musim sejak 2008/2009. Jebolan Akademi La Masia tersebut memutuskan pensiun secara mendadak dan secara resmi menjalani laga terakhirnya bersama Blaugrana di pekan ke-13 Liga Spanyol 2022/2023 kontra Almeria, Minggu (6/11/2022) dini hari WIB. (AFP/Josep Lago)
Tampil menjadi starter saat menghadapi Almeria di Camp Nou dan diberi kepercayaan mengenakan ban kapten, Gerard Pique menjalani laga ke-616 bersama Barcelona di semua ajang yang menjadi laga terakhirnya. (AP/Joan Monfort)
Dalam laga yang dimenangi Barcelona dengan skor 2-0 tersebut, Gerard Pique tampil selama 85 menit sebelum akhirnya digantikan oleh Andreas Christensen. (AFP/Josep Lago)
Di pinggir lapangan ia langsung disambut pelukan hangat sang pelatih, Xavi Hernandez yang tak lain adalah mantan rekannya saat masih aktif bermain. (AP/Joan Monfort)
Dengan kemenangan tersebut, Barcelona berhasil memuncaki klasemen sementara Liga Spanyol musim 2022/2023 dengan mengoleksi 34 poin. Gerard Pique dkk berhasil menggusur rival abadi mereka Real Madrid yang belum bertanding di pekan ke-13 dan sementara mengoleksi 32 poin. (AP/Joan Monfort)
Dari total 616 laga di semua ajang bersama Barcelona, Gerard Pique berhasil menorehkan 53 gol dan 15 assist. (AP/Joan Monfort)
Berbagai gelar bergengsi pun mampu diraihnya bersama Barcelona, di antaranya 8 gelar Liga Spanyol, 7 gelar Copa del Rey dan 3 gelar Liga Champions. (AFP/Josep Lago)
Kini di usianya yang telah menginjak 35 tahun dan telah mempunyai dua orang putra hasil hubungannya dengan penyanyi asal Kolombia, Shakira, ia mantap meninggalkan Barcelona sekaligus pensiun sebagai pemain, meski terkesan mendadak dan menimbulkan tanya. Gracias, Pique! (AP/Joan Monfort)

Berita Terkait